Sandiaga Uno: Santri Harus Jadi Lokomotif Pemerintahan Bersih Bebas Korupsi

Sabtu, 04 November 2023 - 16:40 WIB
loading...
Sandiaga Uno: Santri Harus Jadi Lokomotif Pemerintahan Bersih Bebas Korupsi
Sandiaga Salahuddin Uno kunjungi Ponpes Fadhlul Fadhlan, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Sabtu (4/11/2023). Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan santri harus menjadi lokomotif alias ambil bagian paling depan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih bebas korupsi.

“Santri harus membawa sebuah keberkahan, dalam (konteks) berwawasan berbangsa dan bernegara, pemerintahan kedepan harus pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi dan santrilah yang harus menjadi lokomotifnya,” kata Sandiaga Uno yang juga menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) usai kunjungan kerja di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Sabtu (4/11/2023).

Dia mengatakan saat ini, jumlah santri sebanyak 5 juta orang yang tersebar di berbagai pondok pesantren di Indonesia.



Pada sambutannya yang disambut histeris para santriwan santriwati termasuk masyarakat umum, Sandi juga bercerita soal potensi besar santri untuk ambil bagian memajukan perekonomian di Indonesia melalui santripreneur.



Dia mengingatkan agar santri terus berinovasi, adaptasi dengan perkembangan digital sekaligus kolaborasi, orientasinya menciptakan lapangan kerja bukan mencari kerja.



Sementara, kegiatan di Sabtu 4 November 2023 ini adalah hari ke-2 Sandi Uno berada di Kota Semarang.

Sehari sebelumnya, Sandi Uno yang menjabat juga sebagai Ketua Bappilu PPP berkegiatan di Kantor DPC PPP Kota Semarang, mengunjungi Kampung Terboyo Kota Semarang dan kegiatan di Simpanglima Kota Semarang bersama Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4950 seconds (0.1#10.140)