Relawan Ganjaran Buruh Berjuang Goes to Pabrik, Perkuat Konsolidasi Pemenangan Ganjar-Mahfud

Selasa, 31 Oktober 2023 - 21:24 WIB
loading...
A A A
Kesejahteraan buruh akan dilakukan percepatan lewat program aksi 12 juta hunian baru atau renovasi seperti rumah sederhana, rusunawa, rusunami, yang disertai ketersediaan lahan strategis dan terjangkau dari pusat perekonomian serta transportasi umum.

Di sisi lain, duet Ganjar-Mahfud juga ingin bertekad meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja melalui kesempatan kerja yang produktif, pekerjaan yang layak, serta perlindungan ketenagakerjaan.

"Ada juga program peningkatan penyerapan tenaga kerja, kemudian sangat terkait dengan visi misi Pak Ganjar Pranowo terkait hilirisasi ekonomi, hilirisasi industri, industrialisasi nasional (5.0) yang dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja di Indonesia ke depan," kata Lukman.

GBB siap mengusung konsep hubungan industrial yang baik antara buruh, manajemen, pengusaha, dan pemerintah lewat pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial (Komnas HI).

Dia yakin terbentuknya Komnas HI ini akan lebih memudahkan langkah strategis Ganjar-Mahfud untuk mempercepat laju pertumbuhan investasi dan mendorong kemandirian serta kesejahteraan buruh.

"Karena Komnas HI kami bentuk, kami usulkan bentuk prinsipnya adalah untuk penguatan industri nasional dan kesejahteraan buruh. Maka melalui Komnas HI ini visi misi Pak Ganjar di sektor industri industrial hilirisasi, dan sektor hubungan industrial daj kesejahteraan buruh bisa diaplikasikan secara cepat," tutup dia.

Sementara, HRD PT Lestari Busana Anggun Mahkota, Ikrom Marthajumda mengungkapkan upaya GBB menyerap aspirasi buruh seperti ini sangatlah penting dilakukan. Mengingat, hingga saat ini buruh di Indonesia masih berkutat soal kesejahteraan.

"Kami sangat berterima kasih sekali, karena baru tahun ini, dalam pemilu ini ada satu relawan yang mau datang ke PT Lestari dan mendengarkan apa suara dari buruh itu sendiri. Sehingga unek-unek yang ada di buruh sendiri bisa tersampaikan melalui tim GBB," jelas Ikrom.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)