Dokter Faida Berangkatkan 39 Perawat RS Bina Sehat dan RS Al Huda Bekerja di Arab Saudi

Senin, 23 Oktober 2023 - 14:55 WIB
loading...
A A A
Dia menjelaskan, rumah sakit yang dipimpinya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para perawat bertugas di luar negeri dengan memberikan izin cuti di luar tanggungan.

Sementara itu saat upacara pelepasan para perawat ini mencium bendera Merah Putih dan sungkeman kepada keluarganya guna meminta doa restu selama bekerja di luar negeri.

Fifi, salah satu perawat yang berangkat ke luar negeri mengaku senang dapat memiliki kesempatan bekerja di Arab Saudi. Menurutnya, kesempatan emas seperti ini tidak datang dua kali.

“Untuk dapat bekerja di Arab Saudi dilakukan seleksi yang sangat ketat seperti pengetahuan bahasa Inggris dan skill keperawatan,” ujarnya.

Program pengiriman perawat ke Arab Saudi ini sebelumnya pernah dilakukan oleh RSBS dan RSAH. Sepulah dari Arab Saudi, kompetensi para perawat semakin meningkat, termasuk juga kesejahterannya.

"Alhamdulillah, mereka semua sudah bisa umrah dan haji," ujar Faida.

Sejumlah perawat sepulang dari Arab Saudi bisa menabung untuk masa depan anak, membeli rumah dan sawah hingga mendaftarkan orang tuanya untuk berhaji. Semua itu didapat dari bekerja menjadi perawat di Arab Saudi.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)