Dokter Faida Berangkatkan 39 Perawat RS Bina Sehat dan RS Al Huda Bekerja di Arab Saudi

Senin, 23 Oktober 2023 - 14:55 WIB
loading...
Dokter Faida Berangkatkan 39 Perawat RS Bina Sehat dan RS Al Huda Bekerja di Arab Saudi
Pemilik RSBS Jember dan RSAH, dr Faida melepas 39 perawat untuk bekerja di sejumlah rumah sakit di Arab Saudi selama 1-2 tahun. Foto/YouTube Epic Channel
A A A
JEMBER - Sebanyak 39 perawat Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS) dan Rumah Sakit Al Huda (RSAH) Jember, Jawa Timur mendapat kesempatan meningkatkan kompetensi dengan selama 1-2 tahun di beberapa rumah sakit internasional di Arab Saudi.

Pelepasan para perawat yang akan berdinas di sejumlah rumah sakit negeri dan swasta di Arab Saudi ini berlangsung haru. Mereka menangis haru saat berpamitan dengan keluarga lantaran akan berpisah dalam jangka waktu yang cukup lama.


Para perawat ini terpilih setelah menjalani seleksi yang sangat ketat untuk dapat bekerja sebagai perawat di luar negeri.

Pemilik RSBS Jember dan RSAH, dr Faida menjelaskan bahwa 39 perawat yang terpilih tersebut diberangkatkan atas kontrak kerja sama dengan Kementerian Kesehatan Arabi Saudi.

"Mereka nantinya akan menjadi PNS di Saudi dan bekerja di Rumah Sakit Internasional di Arab Saudi," kata Faida, Senin (23/10/2023).

Mantan Bupati Jember ini menambahkan, program pemberangkatan tenaga medis tersebut menjadi kesempatan emas bagi para perawat. Selama mereka bekerja di Arab Saudi akan mendapat gaji Rp28-30 juta per bulan.



Selain itu para perawat juga mendapat pengalaman dan peningkatan kompetensi selama bekerja di Arab Saudi. Nantinya RSBS dan RSAH akan menerima kembali para perawat dari luar negeri yang telah bekerja Arab Saudi.

"Mereka ini mendapatkan cuti di luar tanggungan rumah sakit. Begitu kembali ke Indonesia, mereka bisa bekerja lagi seperti biasa," ujar Faida yang menjabat Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur ini.

Faida mengungkapkan, tidak banyak rumah sakit yang mau memberi izin kepada para perawatnya untuk cuti di luar tanggungan rumah sakit ketika mereka bekerja di luar negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)