Prajurit TNI di Perbatasan Internasional Wujudkan Mimpi Warga Desa untuk Sejahtera

Senin, 16 Oktober 2023 - 19:43 WIB
loading...
A A A
Kehadiran prajurit TNI dalam program TMMD ke 118 berhasil melaksanakan pembangunan fisik berupa jalan penghubung desa sepanjang 1 km. Para prajurit TNI, bersama Polri, pemerintah daerah, dan warga bahu-membahu membuka jalan antar desa, dengan mengerahkan dua unit alat berat.



"Selain jalan antar desa, TMMD ke 118 berhasil membangun drainase sepanjang 744 meter yang dibagi dalam tujuh titik untuk mencegah banjir. Sementara untuk tanggul, dibuat sepanjang 156 meter yang berada di lima titik lokasi," ujar Dandim 0318 Natuna, Letkol Inf. Morison Chandra Karundeng.

Morison menambahkan, dalam program TMMD ke 118 ini, Kodim 0318 Natuna juga menyasar perbaikan rumah ibadah di Desa Selemam. Prajurit TNI AD juga memperbaiki empat rumah warga yang tak layak huni. "Kami juga melakukan kegiatan penyuluhan kepada para siswa tentang hukum, kesehatan, dan bela negara," tegasnya.

Prajurit TNI di Perbatasan Internasional Wujudkan Mimpi Warga Desa untuk Sejahtera


Bagi para prajurit TNI AD, TMMD adalah program kemanunggalan TNI bersama rakyat. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk panggilan tugas mulia, untuk membangun tanah air tercinta. "Selain meninggalkan bukti fisik bangunan bagi masyarakat, TMMD juga berhasil mewujudkan sinergitas kemanunggalan TNI bersama rakyat," ungkap Morison.

Warga Desa Selemam, Sabirin mengaku, TMMD ke 118 ini berhasil mengubah dan mewujudkan impian warga Desa Selemam menjadi nyata. "Program ini, dapat meningkatkan perekonomian serta mengedukasi kami masyarakat di wilayah terluar," ungkapnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)