Bazar Sembako Murah dan UMKM di IKN Nusantara Kaltim

Senin, 01 April 2024 - 11:20 WIB
loading...
Bazar Sembako Murah dan UMKM di IKN Nusantara Kaltim
Perempuan Jenggala bersama Otoritas IKN, Kodam VI/Mulawarman dan BULOG menggelar kegiatan bakti sosial Bazaar Sembako Murah & UMKM. Foto/Istimewa
A A A
PENAJEM PASER UTARA - Memeriahkan Bulan Suci Ramadan 1445 H, Perempuan Jenggala bersama Otoritas IKN, Kodam VI/ Mulawarman dan BULOG kembali menggelar kegiatan bakti sosial Bazar Sembako Murah & UMKM.

Sebanyak 700 paket sembako murah disalurkan untuk masyarakat di Daerah Administrasi Ibu Kota Nusantara (IKN) khususnya di Bukit Raya kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Kami bersama Perempuan Jenggala Kodam VI/ Mulawarman, BULOG, melaksanakan pasar murah sembako yang diinisiasi Perempuan Jenggala yang memberikan langkah positif di Kecamatan Sepaku,” kata Deputi Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bidang Sosial, Budaya dan Pemberdataan Masyarakat Alimuddin, dalam keterangannya, Minggu (31/3/2024).



Masyarakat dapat menebus sembako dengan harga Rp80 ribu untuk satu paket berisi beras medium SPHP 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng satu liter. Total ada 700 paket sembako yang diberikan dalam kegiatan sembako murah.

”Harapan kita semoga langkah ini memberikan kegiatan positif bagi keluarga yang membutuhkan dan tentu memberikan manfaat bagi warga dan semua,” jelasnya.

Alimuddin menyampaikan terimakasih atas kerjasama untuk memberikan perhatian pada masyarakat dan menjadi amal baik di tengah bulan suci Ramadhan 1445 H.

Ketua Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa mengungkapkan, bazzar murah dilakukan untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan.

Dengan tebus murah bazar sembako dapat membantu masyarakat di tengah melambungnya harga sembako khususnya beras sehingga diharap dapat mengurangi beban masyarakat.

“Kami ingin hadir menebar kebaikan di tengah bulan suci Ramadhan. Ini kami lakukan juga untuk menjawab permasalahan yang ada di masyarakat menengah ke bawah karena sembako meningkat harganya,” kata Vicky.

Sebelumnya, Perempuan Jenggala juga menyerahkan ribuan paket sembako yang dijual murah kepada Kuningan Jawa Barat, Jakarta Selatan, Jogjakarta, Makassar, Gowa, Maros , Lampung. Adapun pembeli sembako tersebut berasal dari kalangan masyarakat menengah ke bawah.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)