Prajurit TNI di Perbatasan Internasional Wujudkan Mimpi Warga Desa untuk Sejahtera

Senin, 16 Oktober 2023 - 19:43 WIB
loading...
Prajurit TNI di Perbatasan Internasional Wujudkan Mimpi Warga Desa untuk Sejahtera
Warga Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) kini bisa merajut impiannya, dengan memiliki fasilitas jalan penghubung antar desa dan infrastruktur lainnya. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Senyum semringah mengembang dari wajah-wajah warga Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Desa yang berada di pulau terluar dan berbatasan langsung dengan wilayah internasional ini, kini bisa menikmati infrastruktur yang layak.



Jalan desa, dan sejumlah fasilitas pendidikan usia dini, serta beragam infrastruktur yang layak kini dapat dinikmati warga desa berkat peran para prajurit TNI di perbatasan internasional. Para prajurit TNI bermandi keringat, mewujudkan fasilitas layak untuk warga desa melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118.



Harapan baru membentang luas di masyarakat, tentang kemajuan pendidikan dan perekonomian yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Selama ini akses menuju Desa Salemam mengalami hambatan, karena kondisi jalan dan infrastukturnya masih serba minimalis.



Wilayah yang memiliki pemadangan alam sangat indah tersebut, terhubung langsung dengan perairan Laut Natuna Utara yang menjadi perbatasan dengan Vietnam, Kamboja, Malaysia, Singapura, hingga China. Kawasan ini juga sangat kaya hasil laut, serta minyak dan gas.

Selama bertahun-tahun, warga di Desa Selemam seperti terisolasi karena tidak adanya jalan penghubung antar desa. Kondisi ini membuat kegiatan perekonomian menjadi jalan di tempat, karena terbatasnya aktifitas warga. Mereka sering kali harus berjibaku di jalan berlumpur, untuk menjangkau desa tetangga dan mencari nafkah.

Prajurit TNI di Perbatasan Internasional Wujudkan Mimpi Warga Desa untuk Sejahtera


Penantian panjang masyarakat untuk memiliki sarana infrastruktur yang layak, guna meningkatkan perekonomian dan mendapatkan akses pendidikan yang layak, kini mulai terwujud. Para prajurit TNI AD dari Kodim 0318 Natuna, bersama Pemkab Natuna, mewujudkan infrastuktur tersebut melalui program TMMD ke 118.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3221 seconds (0.1#10.140)