Pangdam Siliwangi Minta 152 Prajurit Muda Jadi Patriot Pelindung Rakyat

Kamis, 14 Maret 2024 - 14:16 WIB
loading...
Pangdam Siliwangi Minta 152 Prajurit Muda Jadi Patriot Pelindung Rakyat
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar meminta 152 prajurit muda Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2023 yang baru dilantik jadi patriot pelindung rakyat. Foto/MPI/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar meminta 152 prajurit muda Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2023 yang baru dilantik menjadi patriot pelindung rakyat.

Permintaan itu disampaikan Pangdam saat memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Prodi Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2023 di Lapangan Upacara Secata Rindam III Siliwangi, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (13/03/2024).



Bertindak sebagai Komandan Upacara Dansecata Rindam III Siliwangi Letkol Arm Yan Octa Rombenanta dan Perwira Upacara Kasipers Bagum Rindam III Siliwangi Mayor Inf Suwito.

Pangdam Siliwangi memberikan ucapan selamat dan bangga juga disampaikan kepada 152 prajurit Tamtama PK TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

Pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah prajurit, penyematan pangkat tamtama, serta penyerahan ijazah kepada perwakilan prajurit siswa atas nama Prada Mohamad Ridwan Romadhon.

Lulus pendidikan sebagai prajurit TNI AD, kata Pangdam, harus disikapi dengan penuh rasa syukur disertai kesiapan untuk mengemban tugas sebagai patriot, kesatria, bhayangkari negara, dan bangsa Indonesia untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.



“Saya ingatkan menjadi prajurit TNI AD merupakan jalan hidupmu sebagai ladang pengabdian yang menuntut dedikasi, loyalitas dan pengorbanan jiwa raga demi kepentingan bangsa dan negara. Karena itu sebelum melaksanakan tugas di satuan jajaran TNI AD harus memiliki bekal keahlian dan keterampilan melalui pendidikan kecabangan,” kata Pangdam.

Mayjen TNI Mohammad Fadjar membakar semangat dan menggugah kesadaran para prajurit muda agar nanti menjadi prajurit andal melalui pesan-pesan berdasarkan pengalaman di daerah latihan hingga di medan pertempuran.

"Pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dalam dirimu sebagai seorang kesatria dan pedomani 8 Wajib TNI dalam jiwamu sebagai pelindung rakyat," ujarnya.

Seusai pelantikan, para prajurit tamtama remaja mendemonstrasikan berbagai ketangkasan prajurit, yaitu, bongkar pasang senjata, BDM Taktis, senam balok, aplikasi taktik, dan ditutup dengan yel-yel.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)