Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Serahkan Koin Rp725 Ribu ke Dewan

Senin, 10 Juli 2017 - 18:52 WIB
Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Serahkan Koin Rp725 Ribu ke Dewan
Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Serahkan Koin Rp725 Ribu ke Dewan
A A A
MEDAN - Warga Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan menyerahkan uang koin bernilai Rp725.600 ke DPRD Sumatera Utara, Senin (10/7/2017). Koin ini merupakan wujud kepedulian warga yang menginginkan adanya perbaikan jalan tersebut.

Untuk diketahui, kerusakan jalan Titi Pahlawan itu sudah berlangsung selama sepuluh tahun dan hingga kini belum mendapat perhatian pemerintah. Perwakilan Masyarakat Medan Utara, Saharuddin mengatakan koin ini menjadi harapan terakhir bagi mereka untuk menggugah hati nurani pemerintah agar memperbaiki jalan mereka.

Saharuddin mengungkapkan, jalan yang rusak tersebut sekitar 300 meter dan sudah dianggarkan untuk perbaikannya sejak tahun 2015 begitu juga tahun 2016. Namun, hingga saat ini tidak juga terealisasi, bahkan terus menerus menjadi sisa lebih anggaran (silpa).

“Sumbangan ini jadi bentuk ketulusan warga untuk membantu dana pemerintah sekaligus mengetuk hati pemerintah untuk memperbaiki jalan,” katanya di DPRD Sumut, Senin (10/72017).

Saharuddin menjelaskan, koin senilai Rp725.600 tersebut mereka kumpulkan dalam 3 hari terakhir. Lewat penyerahan koin ini, mereka berharap DPRD Sumut dapat menfasilitasi mereka bertemu dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang berhubungan langsung dengan perbaikan jalan tersebut.

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar, Hanafiah Harahap yang berasal dari dapil Medan mengatakan saat mereka turun ke Jalan Titi Pahlawan kondisi jalan tersebut memang sudah hancur. Sehingga menimbulkan kekhawatiran kepada masyarakat akibat akses jalan yang rusak hingga 10 tahun belum juga diperbaiki.

“Makanya kita minta jalan Titi Pahlawan ini dibangun segera mungkin. Pengumpulan koin ini merupakan pukulan bagi kami anggota DPRD, sehingga kita minta agar Pemprovsu bersungguh-sungguh segera merealisasikan perbaikan jalan tersebut,” terang Hanafiah.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5495 seconds (0.1#10.140)