Perbaikan Jalan Berlubang di Malang Dikebut Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran 2022

Minggu, 24 April 2022 - 10:59 WIB
loading...
Perbaikan Jalan Berlubang di Malang Dikebut Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran 2022
Perbaikan jalan berlubang di Kota Malang terus dilakukan menjelang puncak mudik lebaran 2022.Foto/Avirista
A A A
MALANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mempercepat pengerjaan beberapa jalan berlubang jelang mudik lebaran. Ada tiga jalan berlubang yang menjadi fokus perhatian perbaikan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang.

Tiga jalan berlubang yakni Jalan Mayjen Sungkono yang menjadi jalan raya menuju arah Pakisaji, Kabupaten Malang, kemudian Jalan Veteran dan Jalan Raya Tidar, diperbaiki tim DPUPRPKP sepanjang Sabtu malam hingga Minggu dini hari (24/4/2022). Tiga kawasan jalan ini diperbaiki dengan cara tambal sulam di beberapa titik jalan berlubang yang membahayakan pengendara.

Baca juga: Minimarket Ramai Pengunjung Terbakar, Diduga Sumber Api Korsleting Listrik

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Diah Ayu Kusumadewi mengungkapkan, perbaikan jalan jalur mudik dilaksanakan sejak Sabtu malam hingga menjelang subuh Minggu dini hari tadi. Sebelumnya tim DPUPRPKP telah merampungkan penambalan jalan berlubang di Jalan Esberg dan jalur mudik Jalan Ki Ageng Gribig sisi utara dan selatan, yang menjadi akses keluar masuk Tol Transjawa.

"Tadi malam tiga tim, di (jalan) Veteran, (jalan) Tidar, sama Jalan Mayjen Sungkono. Masing-masing 12 orang berikut alat berat. Kita percepat terus yang prioritas sebelum lebaran," ucap Diah melalui keterangan tertulisnya, pada Minggu pagi.

Diah menambahkan, dengan perbaikan jalan yang dilakukan semalam hingga Minggu dini hari, total sudah empat ruas jalan yang selesai diperbaiki. Nantinya perbaikan jalan akan kembali dilakukan dengan mengalokasikan anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Untuk Jalan Mayjen Sungkono catatannya adalah ada sebagian ruas yang segera menyusul ditangani lewat anggaran Kementerian PUPR," kata dia.

Terkait kebutuhan perapihan dahan pohon yang menghalangi cahaya pada sejumlah titik Penerangan Jalan Umum (PJU), Diah menuturkan sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk penanganan secara simultan.

"Kami terus koordinasikan. Pak Wali juga terus memantau dan memberikan arahan. Mohon masyarakat tetap berhati-hati dalam berkendara saat melintas di ruas-ruas yang baru selesai diperbaiki. Nggak kebut-kebutan, agar aman, selamat, jelang berlebaran dengan keluarga", pungkasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)