Masyayikh Usul ke Ganjar, Insentif Guru Agama Ditingkatkan di Level Nasional

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 18:08 WIB
loading...
A A A
“Ini awareness dan kepedulian dari ulama-ulama dengan masukan tadi sangat luar biasa. Ternasuk tadi bagaimana mengelola pendidikan yang ada di Kemenag dan yang ada di Kemendikbud,” sambungnya.

Ulama yang hadir dalam acara ini yakni KH Zuhrul Anam Hisyam Banyumas, KH Ibnu Mukti Purwokerto, KH Ahmad Yunani Banyumas, dan KH Imdadurrohman Mustolih Cilacap. Kemudian KH Fatkhurrahman Banyumas, KH Khakim Anaesaburi Banjarnegara, KH Makhasin Mustamir Banjarnegara, dan KH Agus Abdulloh Cilacap. Selanjutnya KH Abdussomad Kebumen, KH Misbakhul Ghorib Kebumen, KH Umar Fatah Purbalingga, dan KH Abror Mushodiq Purbalingga.

Silaturahmi Masyayikh Se-Indonesia dengan Ganjar Pranowo menyepakati dan memutuskan hal-hal sebagai berikut:

1. Program insentif kepada guru ngaji yang sudah dilakukan di Jawa Tengah agar tetap dilanjutkan dengan skala yang luas khususnya nasional.

2. Mengedepankan kebijakan yang pro rakyat dan tidak hanya tajam kepada rakyat. Semisalnya memperjuangkan harga pupuk agar murah bagi para petani.

3. Memperjuangkan insentif untuk para kiai dengan bantuan program-program yang berkaitan dengan pesantren.

4. Mengedepankan, merangkul, dan mengayomi semua warga Indonesia dengan semangat menolak fitnah dan kebencian antara sesama warga negara Indonesia, agar Indonesia menjadi negara kuat dan bersatu.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)