Profil KH Asmuni Noor, Ulama Banten yang Meninggal Dunia selepas Membaca Alhamdulillah

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 07:00 WIB
loading...
Profil KH Asmuni Noor,...
Ulama karismatik Banten KH Asmuni Noor meninggal dunia pada Selasa (8/10/2024). Foto/IG Ponpes Al Ihsan
A A A
PANDEGLANG - Ulama karismatik Banten KH Asmuni Noor meninggal dunia pada Selasa (8/10/2024). Kepergiannya memberikan luka mendalam di kalangan santri, ulama bahkan warganet.

Bagaimana tidak pendiri sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Alqur’an Al-Ihsan di Kabupaten Pandeglang ini berpulang saat memberikan tausiyah dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Asmuni tiba-tiba ambruk selepas membaca Alhamdulillah disamping Habib Ali Bin Syaikh Abu Bakar Bin Salim. Ya, betul, KH Asmuni Noor memang dikenal dekat bahkan akrab dengan para habib.



Bahkan, metode pembelajaran yang diberikan KH Asmuni kerap membekas di hati para santri. Dia dikenal sebagai sosok yang perhatian kepada para santri. Lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakannya kerap kali menyentuh hati mereka.

KH Asmuni memiliki 8 orang anak 3 di antaranya laki-laki dan 5 lainnya perempuan. Dia mendirikan Ponpes Al - Ihsan pada 25 tahun silam. Anak tertua KH Asmuni adalah Hj. Naih. Dia merupakan hafizoh terkemuka di Kota Badak.

Ir salah satu alumni Pondok pesantren Al-Ihsan mengungkapkan bahwa sosok KH Asmuni atau yang karib disapa Abi memiliki tempat tersendiri di hati para santri.

"Abi itu sosok panutan, penuh perhatian kepada para santri, bisa menggugah semangat kita untuk cinta kepada rasul dan mau membaca Al-Qur'an," kata Ir saat dihubungi, Sabtu (12/10/2024).



Ir bercerita saat itu dia menjadi santriwati pada tahun 1999. Awal mulanya memang Pondok Pesantren yang didirikannya adalah Ponpes Salafy. "Dulu masih Kobong. Yang paling kena tuh kalau mendengarkan Abi tadarrus, itu damai banget," terangnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)