Puluhan Anak Ular Piton Serbu Permukiman Warga

Jum'at, 24 Februari 2017 - 18:05 WIB
Puluhan Anak Ular Piton Serbu Permukiman Warga
Puluhan Anak Ular Piton Serbu Permukiman Warga
A A A
PALEMBANG - Puluhan anak ular Piton menyerbu permukiman padat penduduk di Jalan Ahmad Yani, Lorong Abdullah Kadir, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Jumat (24/2/2017). Warga pun geger dan menangkap anak ular yang berjumlah sekitar 50 ekor agar tidak membahayakan.

Kehadiran anak ular Piton itu pertama kali dilihat oleh Abu Bakar (50) ketika hendak membersihkan halaman rumahnya. Saat itu, Abu Bakar terkejut melihat dua ekor anak ular Piton di halaman rumahnya.

Dia pun berteriak sehingga warga pun keluar rumah. Beberapa saat kemudian, anak ular Piton lainnya pun keluar dari persembunyiannya dan masuk ke halaman rumah Abu."Awalnya memang ada dua ekor anak ular depan rumah saya, lalu saya teriak dan melihat ada ular lagi yang datang," kata Abu.

Tidak hanya di rumah Abu, salah satu rumah warga lainnya pun sempat dimasuki anak ular Piton. Kemudian warga menangkapnya beramai-ramai. Sedikitnya, ada 50 ekor anak ular Piton yang berhasil ditangkap warga. "Mungkin karena musim hujan dan di belakang permukiman kami ini ada rawa, jadi ular-ular ini muncul," ujar Abu.

Warga lainnya, David (35) mengaku terkejut, melihat ada puluhan anak ular tersebut. Dia mengaku, ini merupakan kejadian pertama kali, ada puluhan ular menyerbu kampungnya. "Kami jadi sangat resah dan takut. Mungkin masih banyak lagi ular lainnya," terangnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9454 seconds (0.1#10.140)