Warga Bukittinggi Digemparkan Musang Liar Datangi Toko Ponsel, Nyaris Gigit Pembeli

Senin, 23 November 2020 - 16:00 WIB
loading...
Warga Bukittinggi Digemparkan Musang Liar Datangi Toko Ponsel, Nyaris Gigit Pembeli
Seekor musang liar tiba-tiba masuk ke dalam toko penjual telepon seluler (Ponsel) di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
BUKITTINGGI - Warga Kelurahan Campago Guguak Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi , Sumatera Barat, digegerkan dengan hadirnya seekor musang liar yang tiba-tiba masuk ke dalam toko penjualan telepon seluler (Ponsel). (Baca juga: Keluarga Korban Histeris, Tuntut Pembunuh Janda Kembang Dihukum Mati )

Kemunculan musang liar ini mengagetkan pelanggan yang sedang ramai memadati konter. Sejumlah pelanggan yang sedang membeli pulsa pun membubarkan diri. Seorang di antaranya bahkan nyaris digigit musang liar tersebut.

Ketua RT setempat bahkan turun tangan menangkap musang liar yang bersembunyi di balik lemari kaca di sudut toko ponsel. Pemilik toko ponsel, Datuk Mantari Basa menyebutkan, musang liar diketahui masuk ke dalam toko ponsel sekitar pukul 18:30 WIB.



"Tiba-tiba seorang pelanggan yang sedang membeli pulsa berteriak, karena kaget melihat musang liar melintas di kakinya. Setelah nyaris menggigit pelanggan lain, musang liar itu langsung naik ke lemari kaca, lalu berlari di dinding pajangan casing ponsel, dan akhirnya bersembunyi di balik lemari kaca yang ada di sudut toko," tuturnya.

Musang liar berhasil ditangkap oleh Ketua RT yang datang ke toko ponsel tersebut, dan menangkap ekor musang liar yang terlihat di sela-sela belakang lemari kaca. Sementara warga lain mencongkel tubuh musang liar dengan tangkai sapu, agar pegangan musang liar ke lemari kaca terlepas. (Baca juga: Tangis Ibunda Yuda dan Reza Pecah, 2 Putra Tercintanya Tertimbun Tambang Emas )

Menurut Datuk Mantari, penangkapan musang liar tersebut telah dilaporkan ke komunitas pecinta satwa reptil liar di Bukittinggi . Rencananya, musang akan diambil pecinta satwa untuk dilepasliarkan ke habitatnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)