Harimau Jantan Muncul di Dekat Permukiman di Riau, Videonya Viral

Rabu, 09 Juni 2021 - 18:43 WIB
loading...
Harimau Jantan Muncul di Dekat Permukiman di Riau, Videonya Viral
Viral video kemunculan seekor harimau memakan ternak ayam di mes pekerja di Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. Foto/iNews TV/Muhammad Yusuf
A A A
SIAK - Harimau Sumatera , berjenis kelamin jantan, menggemparkan warga Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. Kehadiran sang raja hutan tersebut, sempat terekam video warga hingga viral di media sosial.



Video kemunculan harimau tersebut, diduga direkam oleh karyawan perkebunan yang tinggal di mes. Kepala BBKSDA Riau, Suharyono mengatakan, telah menerima laporan video tersebut sekitar bulan April lalu.



"Selama dua pekan petugas melakukan penyisiran di lokasi, dan sempat bertemu langsung dengan seekor harimau tersebut. Harimau tersebut muncul dan memakan ternak pekerja yang berada di mes perkebunan," ungkapnya.



Dari hasil pengamatan petugas BBKSDA Riau, harimau tersebut berusia remaja dan baru belajar menerkam. Sejak dipasang kamera pengintai oleh petugas BBKSDA Riau, sebulan lalu, hingga kini tidak ada lagi kemunculan harimau di lokasi tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)