Literasi dari MNC Peduli, MNC Land dan Lido Lake Resort, Kepsek SMK Pariwisata Sukabumi: Sangat Bermanfaat bagi Siswa

Rabu, 08 Mei 2024 - 07:34 WIB
loading...
Literasi dari MNC Peduli, MNC Land dan Lido Lake Resort, Kepsek SMK Pariwisata Sukabumi: Sangat Bermanfaat bagi Siswa
Kepala Sekolah SMK Pariwisata Indonesia Sukabumi, Endang Rohendi mengapresiasi bantuan literasi dan edukasi dari MNC Peduli, MNC Land, dan Lido Lake Resort. Foto/MPI/Ilham Nugraha
A A A
SUKABUMI - Kepala Sekolah SMK Pariwisata Indonesia Sukabumi, Endang Rohendi mengapresiasi MNC Peduli, MNC Land, dan Lido Lake Resort dalam menyelenggarakan program CSR literasi dan edukasi bagi siswa sekolahnya.

Menurutnya, program ini sangat bermanfaat bagi siswa dalam mempersiapkan diri untuk dunia industri pariwisata.



"Saya sangat terkesan sekali, sebab anak didik kami memerlukan materi-materi berkaitan dengan pemaparan khususnya dunia perhotelan. Memang diharapkan ini berkelanjutan, karena sangat bermanfaat sekali yang akan dirasakan nanti pada anak-anak kami saat mereka sampai ke dunia industri, khususnya karena anak didik kami dicetak untuk menjadi tenaga kerja praktisi hotel," ungkap Endang Rohendi, Selasa (7/5/2024).

Dalam konteks kurikulum pendidikan, Endang Rohendi menyoroti pentingnya integrasi antara teori yang dipelajari di sekolah dengan pengalaman praktis yang relevan dengan dunia industri.

Program CSR ini memberikan kontribusi nyata dalam menyelaraskan kurikulum sekolah dengan kebutuhan industri, khususnya dalam sektor pariwisata.

"Mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli, MNC Line, dan Lido Lake Resort, saya mengharapkan program ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami. Harapannya ke depan ini dipertahankan terus karena sangat bermanfaat sekali untuk siswa-siswa kami. Program ini sesuai dengan program kurikulum yang kami butuhkan di sekolah," jelas Endang Rohendi.



Dengan adanya kerjasama ini, para siswa SMK Pariwisata Indonesia Sukabumi sekaligus dapat memperoleh pemahaman mendalam tentang industri pariwisata. Selain itu memperoleh keterampilan yang relevan untuk menjadi tenaga kerja yang kompeten dan siap terjun ke dunia industri.

"Saya beruntung sekali bisa bergabung dalam kegiatan yang dilaksanakan MNC land, MNC Peduli dan Lido lake resort. Disini saya mendapat ilmu dan wawasan lebih besar lagi," ucap Ganesha Angga Kusumah, siswa kelas 11.

Semangat kolaborasi antara lembaga pendidikan, pemerintah, dan dunia usaha diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Harapan pribadi semoga kedepan bisa berjalan langsung dan semoga kedepan lebih maju lagi. Apalagi Tahun kedepan bisa berlangsung lagi dan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda agar maju lagi," harap Ami Amelia, siswa kelas 11.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)