Konflik Warga Pecah di Nias Utara, 1 Tewas dan 3 Luka Bacok

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 23:21 WIB
loading...
Konflik Warga Pecah di Nias Utara, 1 Tewas dan 3 Luka Bacok
Satu orang tewas, dan tiga luka-luka akibat konflik antar warga di Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara. Foto/iNews TV/Iman Jaya Lase
A A A
NIAS UTARA - Satu orang tewas dan tiga mengalami luka bacok saat pecah konflik antar warga di Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara. Konflik berdarah tersebut, pecah di kecun milik korban tewas.



Video konflik berdarah tersebut, viral di media sosial. Dalam video yang beredar terlihat sejumlah warga saling bacok dan serang menggunakan tombak. Korban tewas bernama Damatema Lase, sedangkan tiga korban luka dirawat di Rumah Sakit Thomsen, dan Puskesmas Alasa.



Konflik berdarah itu pecah di Desa Lahemboho, pada Rabu (3/8/2023). Hingga kini belum diketahui motif yang melatarbelakangi terjadinya konflik berdarah tersebut. Tim gabungan dari Polres Nias, dan Polsek Alasa langsung melakukan penyelidikan terhadap konflik berdarah tersebut.



Polisi harus menempuh perjalanan dengan jalan kaki selama satu jam ke tempat kejadian perkara (TKP) konflik berdarah tersebut, untuk melakukan olah TKP, dan mengevakuasi jenazah untuk dilakukan visum.

Konflik Warga Pecah di Nias Utara, 1 Tewas dan 3 Luka Bacok


Kasatreskrim Polres Nias, AKP Iskandar Ginting mengatakan, masih melakukan penyelidikan terkait konflik berdarah yang terjadi di kebun milik korban tewas tersebut. "Kami telah memeriksa sejumlah saksi, untuk menyelidiki konflik berdarah tersebut.



Polisi belum menetapkan tersangka dalam konflik berdarah tersebut, dan masih menyelidiki motif di balik konflik berdarah yang menggemparkan warga Desa Lahemboho, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7301 seconds (0.1#10.140)