BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemprov Jabar Bangun Griya Pekerja

Selasa, 18 Juli 2023 - 10:00 WIB
loading...
A A A
Dalam kesempatan penandatangan MoU ini juga diserahkan simbolis santunan kematian dan juga manfaat beasiswa kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu dilakukan penyerahan simbolis kunci rumah kepada peserta BPJS ketenagakerjaan yang menggunakan fasilitas manfaat layanan tambahan, yaitu kredit kepemilikan rumah.

Menutup kegiatan tersebut, Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jabar berkomitmen untuk mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan agar berjalan optimal di wilayah kerjanya, "Hal ini dibuktikan dengan terbitnya Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 5 Tahun 2023 yang mengatur bagaimana mengoptimalkan perlindungan tenaga kerja melalui penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Menurut Kang Emil, demikian sapaan akrab Ridwan Kamil, bersama BPJS Ketenagakerjaan pihaknya akan membangun Griya Pekerja di Bogor, juga di Sukabumi di mana ada lahan pemerintah Provinsi Jawa Barat,

"Kita akan bangunkan, karena hukum ekonominya sudah ada, dana membangunnya dari BPJS Ketenagakerjaan, tanahnya dari kami. Ini harus dikombinasikan dengan konsep rusun nempel ke pabrik di kawasan industri, kalau ini digabung, Insyaallah kesejahteraan Jawa Barat ini luar biasa,” tuturnya.

Sementara itu, Yadi Hadriyanto, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, mengatakan, menjadi jembatan kesejahteraan pekerja sudah menjadi motto BPJamsostek.

"Melalui Manfaat Layanan Tambahan (MLT) ini kami hadir untuk menyediakan kemudahan dan kesempatan bagi tenaga kerja untuk memperoleh fasilitas pemukiman yang memadai dan dekat dengan lokasi bekerja. Untuk di Pangkalan Bun sendiri manfaat MLT yang bisa dirasakan yakni bantuan kredit perumahan,” tuturnya.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)