Update Kasus Mutilasi Mahasiswa UMY di Sleman, Polda DIY: Tunggu Hasil DNA

Senin, 24 Juli 2023 - 16:13 WIB
loading...
Update Kasus Mutilasi Mahasiswa UMY di Sleman, Polda DIY: Tunggu Hasil DNA
Korban mutilasi Sleman yakni R mahasiswa semester 4 Fakultas Hukum UMY. Foto/IG @redhotriagustian_
A A A
SLEMAN - Jasad korban mutilasi R (20) warga Pangkal Pinang, Bangka Belitung sampai saat ini masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara. Penyelidikan kasus mutilasi yang menimpa korban R memang belum selesai dilakukan.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Arianto menuturkan untuk sampai saat ini penyidik melaksanakan pemberkasan perkara. Sehingga jenazah korban mutilasi belum diserahkan ke pihak keluarga dan masih berada di RS Bhayangkara.

Terkait dengan apakah benar R adakah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dia menandaskan masih seperti kesimpulan sebelumnya yaitu 99 persen sesuai dengan hasil penyelidikan. Namun masih menunggu hasil tes DNA.



”Hasil tes DNA belum keluar sehingga belum diketahui kesesuaian DNA korban dengan pihak keluarga,” kata Ariyanto kepada wartawan, Senin (24/7/2023).

Keluarga korban mutilasi di Sleman masih menunggu izin dari kepolisian berkaitan dengan rencana memulangkan jenazah R ke Pangkal Pinang Bangka Belitung. Saat ini, urusan dengan kepolisian belum selesai dilakukan.

Sebelumnya, Tante korban, Ny A yang tinggal di Berbah Sleman ketika dikonfirmasi mengatakan keluarga memang berencana memulangkan jasad korban mutilasi ke tanah kelahirannya di Pangkal Pinang Bangka Belitung untuk kemudian dimakamkan di sana.



Mereka bakal memulangkan jasad tersebut bagaimanapun bentuknya. ”Kami akan memulangkan jenazah keponakan kami,” kata A ketika dihubungi Jumat (21/7/2023)

Untuk memulangkannya, pihaknya memang masih menunggu izin dari pihak kepolisian. Sehingga pihak keluarga belum mengetahui kapan waktunya jasad korban akan dibawa pulang. Kemungkinan menunggu urusan dengan pihak kepolisian selesai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)