Identitas Korban Mutilasi Sleman Terungkap, Berinisial R Asal Pangkalpinang

Minggu, 16 Juli 2023 - 13:10 WIB
loading...
Identitas Korban Mutilasi Sleman Terungkap, Berinisial R Asal Pangkalpinang
Polda DIY mengungkap dua terduga pelaku mutilasi di Padukuhan Kelor, Kalurahan Bangunkerto, Kapanewon Turi Sleman, DIY ternyata korban seorang mahasiswa asal Pangkalpinang. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Polisi akhirnya mengungkap identitas korban mutilasi di Sleman, Yogyakarta. Terungkapnya identitas korban mematahkan dugaan sebelumnya yang menyebutkan bahwa warga yang nahas tersebut kelamin perempuan. Korban ternyata seorang laki-laki.

Dugaan awal tersebut muncul lantaran ditemukannya pakaian dalam perempuan di sekitar lokasi penemuan potongan tubuh korban. Pakaian dalam wanita tersebut ditemukan ikut terbungkus plastik untuk mengaburkan modus sadis pelaku.

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol FX Endiadi mengungkapkan, setelah potongan tangan ditemukan, kemudian dibawa ke RS Bhayangkara kemudian petugas mengambil sidik jari dari pada korban.



Dari hasil sidik jari diketahui identitas korban yang sebenarnya. “Korban merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta inisial R,” kata FX Endiadi, Minggu (17/7/2023).

Ternyata korban adalah warga Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Korban tinggal di Jogja dengan cara indekos di Kasihan Bantul. Hal tersebut terungkap karena beberapa hari sebelum ditemukan korban terpotong, ada yang melaporkan korban hilang

Endiadi menambhkan, laporan tersebut menyebutkan adanya salah satu mahasiswa hilang yang dilaporkan ke Polsek Kasihan Bantul beberapa waktu yang lalu. Dan pihaknya kemudian berusaha melakukan pencocokan.



“Kebetulan ada laporan kehilangan di Polsek Kasihan Bantul. Kita berkomunikasi dengan Polsek, kita cocokan dengan adanya temuan-temuan potongan-potongan tubuh tersebut,” ujarnya.

Identifikasi korban semakin kuat ketika polisi berhasil menemukan potongan kepala manusia yang ditemukan di Tempel, Sleman dan potongan tulang-tulang di Turi, Sleman.

Secara keseluruhan, saat ini pihaknya telah mengamankan beberapa bagian tubuh antaranya potongan tangan kiri, dua potongan kaki hingga batas mata kaki, potongan kepala, potongan daging tak beraturan, dan potongan tulang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)