Sandiaga Puji Madiun Miniatur Wisata Dunia, Wali Kota Maidi: Terima Kasih

Senin, 17 Juli 2023 - 07:15 WIB
loading...
A A A
“Ini wisata negara tanpa visa. Ya ada di Kota Madiun ini,” katanya usai menghadiri acara Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) Naik Kelas yang diselenggarakan di gedung GCIO Kota Madiun, Minggu (16/7/2023).

Pembangunan wisata buatan yang digagas oleh Wali Kota Madiun, Maidi merupakan cara kreatif untuk mendatangkan banyak wisatawan. Pasalnya, Kota Madiun tidak memiliki sumber daya alam (SDA) yang dapat diandalkan untuk sektor pariwisata.

Selain itu, pembangunan lapak UMKM disetiap kelurahan yang ada di Kota Madiun juga mendapatkan apresiasi dari Sandiaga Uno.



Menurutnya, UMKM merupakan tulang punggung ekonomi negara yang harus terus didorong agar naik kelas seperti yang dilakukan oleh Kota Madiun. Dengan pembangunan semacam ini, mampu mendongkrak ekonomi masyarakat hingga di level terbawah.

Sandiaga juga mengapresiasi Wali Kota Madiun yang mampu menghadirkan dunia di kota Madiun. Sehingga, dia merekomendasikan untuk tak jauh-jauh wisata ke luar negeri cukup datang ke Kota Madiun.

”Di sini (Madiun) ada semua. Ngapain jauh-jauh ke Singapura buat lihat patung Merlion. Di sini juga ada miniatur Kabah. Sebentar lagi juga ada kincir angin Belanda, bahkan Monas bakal diboyong ke sini,” ucapnya.

Menurut dia, pembangunan yang dilakukan di kota pendekar ini sangat impressive. Bahkan, dalam waktu kurang dari satu tahun sudah dua kali dia datang untuk berkunjung ke Kota Madiun.

”Pogram bangga berwisata bisa diterapkan di Kota Madiun. Tak lupa, secara khusus saya menugaskan para online travel agent mitra untuk menyediakan paket wisata untuk datang ke Kota Madiun,” tandasnya.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)