Pilpres 2024, Alumni Muda USU dan Riau Deklarasi Dukung Ganjar

Sabtu, 15 Juli 2023 - 10:54 WIB
loading...
Pilpres 2024, Alumni Muda USU dan Riau Deklarasi Dukung Ganjar
Relawan Civitas Ganjar yang merupakan alumni muda USU dan Unri deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 di Spotlight Cafe, Kota Medan, Jumat (14/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Dukungan terhadap capres Ganjar Pranowo makin meluas. Terbaru para pemuda-pemudi di Sumatera Utara yang tergabung dalam Civitas Ganjar deklarasi dukungan di Pilpres 2024 .

Mereka ini merupakan alumni muda dari Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (Unri). “Kami haqqul yakin mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden periode 2024-2029,” kata Korwil Civitas Ganjar Sumut-Riau Berry Sitohang saat deklarasi di Spotlight Cafe, Kota Medan, Jumat (14/7/2023).

Civitas Ganjar terbentuk karena tingginya antusiasme para sarjana muda dari alumni USU dan Unri yang ingin berpartisipasi memenangkan Ganjar Pranowo. Dari situ, sambung Berry, mereka akhirnya mendeklarasikan Civitas Ganjar khususnya di wilayah Sumut dan Riau.

Namun dia membuka lebar bagi para pemuda lain yang ingin bergabung dalam Civitas Ganjar. “(Kami) tidak menutup kemungkinan bagi kawan-kawan di luar untuk bergabung dan berjuang bersama. Kami membuka pintu dengan lebar kehadiran kawan-kawan untuk berjuang,” tegasnya.

Berry menjelaskan, langkah konkret Civitas Ganjar pascadeklarasi adalah bergerak turun ke lapangan untuk membantu menyosialisasikan Ganjar Pranowo. “Kami yang pasti akan bergerak di kerja-kerja intelektual, pasti akan kami selingi dengan kerja sosial. Pastinya bakal mengharuskan kami turun ke masyarakat, bersatu dengan rakyat,” ungkapnya.

Salah satu anggota Civitas Ganjar Michael Situmeang menegaskan saat ini hanya sosok Ganjar Pranowo yang pantas menjadi capres 2024. Dia bersama Civitas Ganjar bakal berjuang memenangkan Ganjar Pranowo.

Selain deklarasi, Civitas Ganjar turut menyelenggarakan diskusi publik bertajuk Menakar Kapabilitas Ganjar Pranowo Sebagai Capres Menghadapi Kemajuan Peradaban. Selain mendukung Ganjar, Civitas Ganjar juga akan menyuarakan Pemilu 2024 yang jujur, adil, dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)