Penerima Bansos Tahap 2 Naik 300%, Ini Trik Pos Indonesia Salurkan Bantuan

Rabu, 12 Juli 2023 - 13:36 WIB
loading...
A A A
“Bantuan dari pemerintah ini Alhamdulillah bisa untuk menyambung hidup,” kata Marsini, KPM dari Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makasar.

Sehari-hari Marsini bekerja di Dinas Kebersihan sebagai penyapu jalan. Selesai bekerja pukul 17.00 Wita, dia lanjut mengurus lima anak. Suami Marsini sudah meninggal 10 tahun lalu.

“Dari gaji dicukup-cukupi, meski enggak cukup. Tadi petugas Pos datang mengantar bansos PKH Rp1,2 juta. Bantuan tidak dipersulit, hanya diminta KK dan KTP untuk memastikan data penerima. Tidak ada potongan dana, pelayanan pun baik,” ujarnya.

KPM lainnya, Tia Dg Pa'ja menerima bansos sembako senilai Rp600 ribu dengan cara diantarkan langsung petugas Pos ke rumah. Pekerjaan Tia sehari-hanya mengurus rumah tangga. Anaknya yang masih bersekolah saat ini tersisa satu orang, duduk di kelas 6 sekolah dasar.

Untuk biaya hidup Tia mengandalkan kiriman uang dari suami yang bekerja di luar kota. “Suami kerja buruh harian di Ambon, kadang kirim uang, kadang tidak. Tidak tahu dia benar kerja atau tidak di sana karena kita tidak lihat. Saya kadang masak, kadang tidak. Voucher listrik habis, terpaksa pinjam uang sama tetangga,” tuturnya.

Dengan adanya bantuan dari Kemensos yang disalurkan melalui Pos Indonesia ini, Tia senang dan bersyukur. Terlebih dana bansos diterimanya dengan cara diantarkan langsung ke rumah.

“Saya lebih senang bantuan diantarkan oleh petugas Pos daripada ambil ke ATM rumit, mesti antre. Terima kasih pemerintah, terima kasih Pos Indonesia,” paparnya.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)