Wilayah DIY Berpotensi Diguyur Hujan Ringan dan Terjadi Gelombang Tinggi

Minggu, 02 Juli 2023 - 07:24 WIB
loading...
Wilayah DIY Berpotensi Diguyur Hujan Ringan dan Terjadi Gelombang Tinggi
Hujan ringan dan gelombang tinggi diperkirakan akan terjadi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sepanjang Minggu (2/7/2023). Foto/Ilustrasi/Dok. SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengeluarkan peringatan dini potensi gelombang tinggi di wilayah perairan selatan DIY, Minggu (2/7/2023). Selain itu, sebagian wilayah Kabupaten Gunungkidul, juga berpotensi diguyur hujan ringan.



Secara umum, kondisi Cuaca di pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kulonprogo bagian selatan, dan Kabupaten Gunungkidul bagian selatan. Sedangkan pada siang hingga sore, berpotensi terjadi hujan ringan-sedang di Kabupaten Sleman bagian utara, Kabupaten Kulonprogo bagian utara, serta Kota Yogyakarta.



Sementara pada malam hari, BMKG memperkirakan wilayah DIY akan berawan. Namun Senin (3/7/2023) dini hari, potensi hujan ringan akan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kulonprogo bagian selatan, Kabupaten Bantul bagian selatan, dan Kabupaten Gunungkidul bagian selatan.



Suhu udara berkisar 22-32 °C dengan kelembapan udara 70-96 %. Angin bertiup dari timur ke selatan, dengan kecepatan maksimum 30 km per jam. Dan Tinggi gelombang di perairan selatan Yogyakarta, berkisar antara 2,5-4,0 meter atau kategori tinggi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)