Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu, TGB Zainul Majdi: Pemimpin Luar Biasa

Jum'at, 16 Juni 2023 - 16:55 WIB
loading...
Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu, TGB Zainul Majdi: Pemimpin Luar Biasa
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi mengunjungi Rumah Kediaman Bung Karno saat pengasingan di Bengkulu, Jumat (16/6/2023). Foto/MPI/Demon Fajri
A A A
BENGKULU - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengunjungi Rumah Kediaman Bung Karno saat pengasingan di Bengkulu. Kediaman Presiden pertama itu berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.



Presiden Soekarno atau Bung Karno sempat menginjakkan kaki di provinsi berjuluk Bumi Rafflesia, Bengkulu, tidak kurang selama 4 tahun, terhitung sejak 1938 hingga 1942.


Dalam kunjungan di Rumah Pengasingan Bung Karno ini, TGB mendapatkan penjelasan dari penjaga rumah Bung Karno. Selanjutnya melihat peninggalan Bung Karno di dalam rumah. Mulai dari bagian depan, samping, kamar dan bagian belakang rumah.

TGB mengatakan, di Rumah Pengasingan Bung Karno terdapat tulisan-tulisan perjalanan Bung Karno. Namun, tulisan didinding itu hanya sebagian kecil dari perjuangan dari Bung Karno.

"Kita melihat bahwa pemimpin seperti Soekarno ditempa luar biasa," kata TGB, ketika berkunjung ke rumah pengasingan Bung Karno, Jumat (16/6/2023).

Bung Karno, diasingkan dari provinsi NTT ke Bengkulu dan tempat lain menjadikan Bung Karno, ditempa menjadi luar biasa.



"Ini bukan Juni merupakan bulan Bung Karno. Dari sini kita bisa mengambil insprasi dan menyerap perjuangan di setiap penjuru Indonesia. Semangat perjuangan harus tumbuh di Indonesia," jelas TGB.

Kedatangan TGB di Rumah Bung Karno, juga mengirimkan surat Alfatihah dan berdoa untuk Bung Karno.

"Kami tadi juga mengirimkan surah Alfatihah untuk Bung Karno," pungkas TGB.

Dalam kunjungan itu, TGB didampingi Ketua DPP Partai Perindo, Bidang Politik dan Kebijakan Publik Heri Budianto, Ketua DPW Partai Perindo Bengkulu, Yurman Hamedi, dan pengurus DPW serta DPD se-Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ke Rumah Pengasingan Bung Karno ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan TGB ke Provinsi Bengkulu, pada Jumat-Sabtu, 16-17 Juni 2023.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2869 seconds (0.1#10.140)