Bonek se-Jabodetabek Siap Sambut #GrudukJakarta

Minggu, 17 Juli 2016 - 10:34 WIB
Bonek se-Jabodetabek Siap Sambut #GrudukJakarta
Bonek se-Jabodetabek Siap Sambut #GrudukJakarta
A A A
JAKARTA - Rencana kedatangan para pendukung Persebaya (Bonek), ke Jakarta di hari pertama Agustus ditanggapi secara positif oleh kelompok Bonek yang berada di Jabodetabek dan sekitarnya. Sebelumnya, telah beredar luas kabar mengenai rencana Bonek dari Surabaya dan hampir seluruh penjuru tanah air, serta yang dari luar Indonesia untuk mendatangi Ibu kota.

Kabar tersebut sangat menggema di sosial media dengan tagar #GrudukJakarta dan #BelaPersebaya. Selama di Jakarta, mereka akan melakukan aksi damai di kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Target Bonek adalah berjuang meminta Menpora dan PSSI mengakui dan mengembalikan Persebaya ke habitat aslinya," ucap perwakilan Bonek se-Jabodetabek dan Karawang, Andhi Mahligai seusai pertemuan konsolidasi Bonek se-Jabodetabek dan Karawang di Senayan, Jakarta, Minggu (17/7/2016) dini hari WIB.

Rencana aksi tersebut hadir di permukaan, setelah Pengadilan Negeri Surabaya menolak gugatan PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB) terhadap PT Persebaya Indonesia (PT PI) terkait logo, nama dan merek Persebaya pada 30 Juni lalu.

Sebagai sesama pecinta Persebaya, Bonek yang berada di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya pun merasa perlu untuk memberikan jamuan terhadap Bonek yang akan 'meng-gruduk' Jakarta, yang diperkirakan bakal mencapai ribuan jumlahnya.

"Kita akan mencoba semaksimal mungkin untuk memberikan support kepada dulur-dulur Bonek dari luar Jabodetabek selama berada di Ibukota, seperti menyiapkan transportasi maupun konsumsi. Dan kami juga terbuka bagi yang ingin berdonasi untuk kegiatan ini," terang Andhi.

Bonek se-Jabodetabek sendiri berharap para Bonek yang nanti hadir di Jakarta bisa menghindarkan diri dari perilaku negatif atau perbuatan yang merugikan orang lain, karena hal tersebut dapat berpengaruh buruk terhadap esensial perjuangan yang mereka bangun untuk Persebaya selama ini.

Di samping itu, untuk menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dengan kelompok suporter tuan rumah atau Persija, The Jak, Bonek juga tengah berupaya membangun komunikasi yang baik dengan The Jak. Belum lama ini, Bonek juga pernah menyambut The Jak dengan hangat ketika singgah di Surabaya, sebelum melanjutkan perjalanan ke Malang untuk menyaksikan pertandingan Persija versus Arema.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6805 seconds (0.1#10.140)