Antisipasi Pencurian, Pengawasan Mobilisasi Hewan Ternak Diperketat

Jum'at, 24 Juli 2020 - 14:31 WIB
loading...
A A A
Tak hanya itu, untuk proses penyembelihan hingga pembagian kata Suhriani, masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak minimal 1,5 meter, tidak berkerumun, dan rajin cuci tangan.

"Kami terus berupaya memberikan edukasi masyarakat bahwa ketika melakukan idul kurban tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang terpenting, tidak berkerumun saat membagikan daging kurban ke masyarakat," jelasnya.

Khusus untuk stok hewan, dipastikan akan memenuhi kebutuhan masyarakat. Pasalnya untuk stok sapi ada peningkatan sebanyak 6.112 ekor dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar 5.000 ekor, sedangkan kambing sebanyak 572 ekor.

"Stok sapi rata-rata yang diminimati berat 60-70 Kg dengan harga Rp12,4 juta," bebernya.



Dia berharap, masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan saat melakukan penyembelihan agar bisa meminimalisir penularan COVID-19 dan perekonomian para peternak bisa kembali normal.

"Kami imbau masyarakat memperhatikan apa yang menjadi syarat utama penyembelihan hewan di tengah pandemi ini, dan selalu menerapakan protokol kesehatan agar COVID-19 bisa segera berlaku dan perekonomian bisa kembali normal," pungkasnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)