Heboh Ajakan Salat Iduladha di UIN Malang dengan Khotib dan Imam Perempuan

Minggu, 16 Juni 2024 - 21:03 WIB
loading...
Heboh Ajakan Salat Iduladha di UIN Malang dengan Khotib dan Imam Perempuan
Pamflet selembaran informasi ajakan Salat Iduladha dengan khotib dan imam perempuan. Foto/Ist
A A A
MALANG - Informasi pelaksanaan Salat Iduladha di UIN Maliki Malang buat heboh. Dalam selebaran yang beredar diketahui imam, khotib atau penceramah, hingga bilal semuanya perempuan.

Terlihat pada pamflet yang beredar bertuliskan 'Hadirilah Salat Idul Adha Khusus Mahasantri Putri'. Pada selembaran pamflet itu dituliskan penceramah Salat Iduladha yakni Prof Tutik Hamidah Guru Besar Fakultas Syariah dan Anggota Fatwa MUI Kota Malang.

Sedangkan imam salat yakni Firdausi Nuzula Mahasantri Mabna Asma' bin Abi Bakar. Untuk bilal Gita Selvia selaku yakni Musyrifah Mabna Ummu Salamah.



Terlihat di informasi itu salat dilangsungkan di Masjid Ulul Albab Mahasantri Putri' UIN Malang, pada Senin pagi (17/6/2024) mulai pukul 06.00 WIB. Sontak saja selembaran ini membuat pro-kontra di masyarakat.

Apalagi pamflet ini tersebar di media sosial dan pesan berantai, sehingga menuai kehebohan terutama di media sosial. Ketua Pusat Ma'had Al Jam'iyah Ahmad Izzuddin menegaskan, flyer yang beredar di masyarakat itu masih merupakan rencana dan belum tentu terealisasi.

“Flyer yang beredar di masyarakat pada dasarnya masih merupakan draft rencana kegiatan, untuk mengantisipasi over loadnya jamaah Salat Iduladha di masjid mahasantri putra yang berjumlah 1.932,” kata Ahmad Izzuddin, dalam keterangan tertulis Minggu (16/6/2024) malam.



Pihaknya menyatakan, bila pelaksanaan kegiatan Salat Iduladha telah dikomunikasikan dengan pimpinan, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang, hingga pengurus MUI Jawa Timur. "Rencana kegiatan tersebut pelaksanaannya masih sangat bergantung pada situasi dan kondisi yang ada," jelasnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)
pixels