Aksi Heroik, Polisi Gendong Kakek Penyandang Disabilitas ke Lokasi Salat Iduladha

Senin, 17 Juni 2024 - 17:43 WIB
loading...
Aksi Heroik, Polisi Gendong Kakek Penyandang Disabilitas ke Lokasi Salat Iduladha
Seorang kakek penyandang disabilitas yang hendak melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriah digendong oleh anggota Polisi Polresta Bandar Lampung Aiptu Agus Triono. Foto/Ist
A A A
BANDAR LAMPUNG - Seorang kakek penyandang disabilitas yang hendak melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriah digendong oleh anggota Polisi Polresta Bandar Lampung hingga ke lokasi.

Anggota polisi bernama Aiptu Agus Triono itu merupakan personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa Tiga, Polsek Tanjung Karang Barat.

Saat itu, dia tengah melakukan pengamanan ibadah salat Iduladha di pelantaran parkir Bambu Kuning Trade Center, Tanjung Karang Pusat Bandarlampung, Senin (17/6/2024) pagi.



“Saya melihat ada seorang kakek penyandang disabilitas yang keluar dari sebuah gang menggunakan papan roda modifikasi, spontan langsung saya bantu," ujarnya.

Aiptu Agus menuturkan, dia langsung membantu supaya sang kakek tidak telat untuk melaksanakan salat Iduladha.

“Ya kakek itu jalan pakai papan roda modifikasi, mau salat Iduladha. Saya spontan, langsung gendong, karena salat sudah mau mulai, jadi khawatir beliau terlambat," ucapnya.



Diketahui, Polresta Bandarlampung menyiagakan ratusan personel guna mengamankan ibadah salat Iduladha 1445 H di wilayah Kota Bandar Lampung.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)
pixels