Kefi, Komunitas Kreatif Anak Surabaya Melawan COVID-19

Jum'at, 24 Juli 2020 - 14:15 WIB
loading...
A A A
Lagu itu pun disambut dengan baik oleh anak-anak Surabaya. Mereka banyak merepost maupun memberikan komentar terkait ajakan pada anak maupun keluarga dalam menjalani Lebaran yang aman di tengah pandemi. Bahkan, lagu ini pun mampu menyabet juara dua dalam Kompetisi Konten Kreatif Lebaran Ceria di tengah pandemic COVID-19 yang digelar DP3AP2KB Jawa Tengah bersama Yayasan Setara dan UNICEF.

Selesai dengan project Lebaran, Kefi kemudian kembali memproduksi lagu berjudul "20/20". Lagu yang disipakan untuk bekal anak-anak menghadapi new normal atau kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19.

“Ketika membuat lagu ini ada tambahan anak lagi bernama Lazuardi Ghaly dari SMA Muhammadiyah 2. Kami lebih solid lagi untuk menciptakan inovasi bagi anak-anak,” jelasnya.

Lagu bertajuk “20/20” ini memiliki arti yang dalam bagi anak-anak. Istilah 20/20 sendiri diambilkan dalam pengoperasian matematika menjadi 1. “Jadi dalam rangka new normal ini kita bergotong royong menjadi satu tujuan,” tegasnya.

Nama Kefi sendiri, katanya, memiliki arti semangat penuh kegembiraan dan antusiasme. Mereka pun ingin Kefi tetap bisa membagi banyak kegembiraan bagi anak-anak serta hidup terus diekspresikan dengan banyak kegembiraan, kebahagiaan, dan kesenangan.

“Sembari berharap pandemi ini bisa cepat berlalu. Karena banyak anak yang sudah merindukan sekolah dan permainan-permainan seperti dulu,” jelasnya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2557 seconds (0.1#10.140)