Tampung Kreatifitas Pemuda, Whisnu Lahirkan Gagasan Festival Aspirasi

Kamis, 13 Agustus 2020 - 22:34 WIB
loading...
Tampung Kreatifitas Pemuda, Whisnu Lahirkan Gagasan Festival Aspirasi
Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana bersama milenial sebelum pandemi COVID-19. Foto/Dok/SINDONews/Ali Mas
A A A
SURABAYA - Kabar gembira bagi kaum millenial. Wakil Wali kota Surabaya Whisnu Sakti Buana memiliki gagasan untuk mewadahi aktualisasi anak muda Surabaya.

Salah satu program yang akan dibahas yakni, Festival Aspirasi. Layaknya Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) yang dikhususkan untuk kaum milenial.

Bentuk Festival Aspirasi ini menampung seluruh gagasan dan program lapisan anak muda di perkampungan, yang terwakili dari berbagai organisasi Kemahasiswaan, maupun ormas dan komunitas, maupun penggerak industri kreatif.

"Ini perlu diapresiasi. Mereka (Kaum Milenial) bisa mengajukan program apa. Mereka perlu dapat panggung untuk beraktualisasi," terang pejabat yang akrab disapa WS, Kamis (13/8/2020). (Baca juga: 7 Hakim Pengadilan Agama Surabaya Positif COVID-19)

Program ini juga akan dibiayai dari APBD Kota dalam perwujudannya. Ketika program tersebut tidak terlaksana dengan baik, tentunya ada evaluasi dari konsep yang dipaparkan. (Baca juga: Kapal TB Imanuel WGSR 03 dengan 10 ABK Hilang di Perairan Bima)

"Konsep dari anak-anak muda bisa membangun Surabaya. Mereka juga bagian dari warga kota. Semuanya tanpa terkecuali bisa ikut dalam Festival Aspirasi," terangnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3646 seconds (0.1#10.140)