COVID-19 Kembali Renggut Nyawa Tenaga Medis, Kali Ini Perawat Senior

Rabu, 22 Juli 2020 - 11:37 WIB
loading...
COVID-19 Kembali Renggut Nyawa Tenaga Medis, Kali Ini Perawat Senior
Obet Sugiono, perawat senior yang bertugas di RSU Anna Medika, Bangkalan, Madura meninggal setelah menjalani perawatan selama 10 hari di RSUD Dokter Soetomo Surabaya akibat terinfeksi COVID-19. iNews TV/SINDOnews
A A A
BANGKALAN - Obet Sugiono, perawat senior yang bertugas di RSU Anna Medika, Bangkalan, Madura meninggal setelah menjalani perawatan selama 10 hari di RSUD Dokter Soetomo Surabaya akibat terinfeksi COVID-19.

Almarhum yang meninggal Selasa, (22/7/2020) petang dan dimakamkan di Sidoarjo ini diduga terpapar COVID-19 saat memberikan pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur Profesor Nursalam menduga almarhum yang terpapar COVID-19 ini kurang hati-hati dan waspada saat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Khususnya dalam memilih dan menggunakan alat pelindung diri. "Beliau selama ini menjabat kepala bidang di rumah sakit di Bangkalan, Madura. Kemungkinan beliau terpapar COVID-19 saat memberikan pelayanan," ujar Nursalam. (Baca: Ibu di Tasik Hamil 1 Jam dan Melahirkan, Ini Penjelasannya).

Dengan meninggalnya perawat Obet Sugiono, maka jumlah perawat di Jawa Timur yang meninggal akibat COVID-19 sebanyak 14 orang. Sedangkan perawat di Jawa Timur yang dinyatakan positif COVID-19 mencapai 558 orang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5443 seconds (0.1#10.140)