alexametrics

Jelang Pilkada, 15 Ketua PAC Gerindra di Bima Mendadak Diganti

loading...
Jelang Pilkada, 15 Ketua PAC Gerindra di Bima Mendadak Diganti
Rapat tertutup di kediaman Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, Dahlan M. Noer membahas pemecatan 14 PAC dan pelantikan pengurus baru. Foto/iNews/Edy Irawan
A+ A-
BIMA - Sebanyak 15 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), terpaksa diberhentikan jabatanya karena menolak Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, atas revitalisasi kepengurusan tingkat DPC Kabupaten Bima, yang terjadi belum lama ini.

(Baca juga: Tanah Longsor Akibat Hujan Deras Timpa 2 Rumah di Kendari)

Dari 15 PAC yang diganti, 14 diantaranya juga pernah mengeluarkan mosi tidak percaya atas SK Ketua DPC yang baru yakni Dahlan M. Noer (Wakil Bupati Bima) yang ditetapkan oleh DPP Partai Gerindra dengan menggantikan Ketua DPC yang lama, Samsudin (mantan anggota DPRD). Sementara satu PAC diganti lantaran telah lulus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, Dahlan M. Noer melalui Sekretaris DPC Muhammad Yasin menjelaskan, bahwa 14 PAC tersebut diberhentikan jabatannya setelah menolak SK Ketua DPC yang baru yang diterbitkan dan ditetapkan oleh DPP Partai Gerindra.



"Kami sebagai pengurus DPC Gerindra yang baru sudah melakukan koordinasi dengan 14 PAC agar mau membesarkan partai secara bersama. Namun tak lama mereka pun sepakat menandatangani surat penolakan SK DPC yang diterbitkan DPP. Untuk itu, dengan sendirinya mereka diberhentikan jabatannya sebagai Ketua PAC dan diganti dengan yang lain," kata Yasin.

(Baca juga: Kelahiran Bayi Laki-laki Tanpa Kehamilan Masih Menyisakan Misteri)



Tak hanya itu, revitalisasi kepengurusan baik ditingkat DPC, PAC dan Ranting-ranting ke bawah dilakukan, setelah mendapat amanah dari hasil Rapat Koordinasi Daerah Khusus (Rakordasus) yang digelar pada tanggal 15 Desember 2019 di DPD Gerindra Provinsi NTB. Revitalisasi kepengurusan ini dilakukan pula, agar Partai Gerindra menjadi lebih baik dan berkembang, terlebih tampil sukses pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara untuk pergantian SK PAC yang akan dilantik pada pekan ini, pihak DPC telah menggelar rapat tertutup di kediaman Wakil Bupati Bima pada Senin malam, guna membahas persiapan pelantikan yang dimaksud.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak