Sarana Prasarana Digital dan Kendaraan Listrik Dukung Kelancaran KTT ASEAN di Labuan Bajo

Sabtu, 06 Mei 2023 - 12:07 WIB
loading...
A A A
Disisi lain, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Labuan Bajo, Ridwan mengatakan di halaman kantor bupati direncanakan akan dipasang Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging sebanyak 7 unit dan Home Charging 25 unit.

"Sementara direncanakan di Kampung Ujung, Hotel Jayakarta, Waterfront, parkir Pelabuhan ASDP, Puncak Waringin, Hotel Ayana dan Hotel Sudamala sesuai instruksi Kemensesneg," tutur Ridwan.

Terkait Tema besar yang diangkat dalam KTT ASEAN kali ini, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah mengatakan, pertemuan KTT ASEAN mengangkat dua tema besar ASEAN Matters dan ASEAN Epicentrum of Growth.

“KTT ASEAN Ke-42 di Labuan Bajo akan menghasilkan dokumen untuk penguatan negara-negara ASEAN. Penguatan itu meliputi pilar politik, ekonomi, dan sosial budaya,” kata Teuku Faizasyah.

Selain KTT ASEAN Ke-42 di Labuan Bajo 9-11 Mei 2023, event KTT ASEAN Plus juga akan digelar pada September 2023 mendatang di Jakarta.

"Pertemuan KTT ASEAN Plus nanti akan melibatkan negara-negara kunci di luar kawasan, seperti Amerika Serikat," ungkap Faizasyah.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0865 seconds (0.1#10.140)