Kantor Pusat Ditembak OTK, MUI Jabar Belum Minta Pengamanan Polisi

Selasa, 02 Mei 2023 - 19:02 WIB
loading...
Kantor Pusat Ditembak OTK, MUI Jabar Belum Minta Pengamanan Polisi
Suasana di Kantor MUI Jabar tampak normal pascatragedi penembakan Kantor MUI Pusat oleh OTK. Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Pascatragedi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Jakarta oleh orang tak dikenal (OTK), aktivitas di Kantor MUI Jabar terlihat biasa saja dan tampak normal.

Berdasarkan pantauan, kantor yang terletak di Jalan Citarum, Kota Bandung itu, tidak dijaga pihak kepolisian seakan tak terganggu dengan insiden penembakan tersebut.

Menurut Sekretaris MUI Jabar, Rafani Achyar, hingga saat ini, pihaknya masih menunggu intruksi dari MUI Pusat soal perlu atau tidaknya penjagaan di Kantor MUI Jabar.



Jika memang dibutuhkan, kata Rafani, maka pihaknya akan segera berkoordinasi dengan kepolisian.

"Saya masih menunggu koordinasi dengan pusat, kalau diperlukan nanti saya akan minta ke polisi bukan hanya di MUI Jabar tapi juga MUI di kabupaten dan kota," kata Rafani, Selasa (2/5/2023).

Di sisi lain, Rafani mengaku terkejut dengan adanya tragedi penembakan tersebut. Sebab, penembakan tersebut terjadi ketika diadakannya rapat pimpinan.



"Jadi MUI Jabar merasa kaget dengan adanya peristiwa penembakan di MUI Pusat apalagi sedang berlangsung rapim (rapat pimpinan)," ungkapnya.

Menurut Rafani, dari informasi yang diterimanya, ada dua orang staf yang terluka akibat penembakan sedangkan pelaku yang melakukan penembakan meninggal dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)