Buaya Terkam dan Seret Warga Papua hingga 4 Kilometer

loading...
Buaya Terkam dan Seret Warga Papua hingga 4 Kilometer
Leonardus Bouk, warga Kampung Argo Mulyo SP 2 Jalur 3, Distrik Uwapa, Nabire, Papua tewas usai diterkam dan diseret buaya hingga 4 kilometer. Foto Bidhumas Polda Papua
NABIRE - Leonardus Bouk, warga Kampung Argo Mulyo SP 2 Jalur 3, Distrik Uwapa, Nabire, Papua tewas usai diterkam dan diseret buaya hingga 4 kilometer. Sebelumnya korban diterkam buaya saat hendak buang air besar di pinggir Kalibumi, Kabupaten Nabire dekat rumahnya pada Minggu 19 Juli 2020.

Mayat korban akhirnya ditemukan kurang lebih 4 km dari TKP dengan kondisi sudah meninggal dunia, Selasa (21/7/2020). Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Rumah Duka untuk disemayamkan dan korban dimakamkan oleh keluarganya di Distrik Uwapa. (Baca:2 Anggota KKSB Pimpinan Egianus Kogoya Tewas Ditembak di Nduga Papua)

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Muthofa Kamal berdasarkan keterangan saksi Ely Inuasep (38) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 19 Juli 2020 sekitara pukul 07.15 WIT dimana saat itu korban sedang berada di pinggir sungai. Lalu saksi Ely mendengar teriakan korban memanggil istrinya dengan teriakan Mama Ana.

"Lalu Ely bersama istri korban bergegas lari dari Camp sekira 50 meter dari pinggir kali untuk mengecek dan melihat korban sudah diterkam serta dibawa Buaya ke arah Hilir. Melihat kejadian tersebut Ely bersama istri korban tidak bisa berbuat apa-apa, karena arus air deras, hanya bisa melempar dengan batu sambil berteriak teriak, ” kata Kombes Pol Ahmad Muthofa Kamal dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (21/7/2020). (Bisa diklik: Gaji Dipotong, Sekuriti Tol Trans Sumatera Lampung Demo Kantor Hutama Karya)



Menurut Kabid Humas, begitu mendapat informasi pencarian langsung dilakukan oleh Tim gabungan TNI/Polri dan Basarnas serta dibantu masyarakat yang dipimpin langsung Kapolsubsektor Uwapa I Wayan Widia.

"Setelah melakukan pencarian, korban berhasil ditemukan kurang lebih 4 km dari TKP dengan kondisi sudah meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban di bawa ke Rumah Duka untuk disemayamkan dan pada sore harinya korban dimakamkan oleh keluarganya di Distrik Uwapa," tandasnya.
(sms)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top