Banyak Buaya Naik ke Permukaan! Pemkab Pulau Taliabu Imbau Masyarakat Waspada

Kamis, 26 September 2024 - 14:53 WIB
loading...
Banyak Buaya Naik ke...
Kepala Dinas Kominfo Taliabu Basludin Labesi meminta warga tetap waspada, terutama anak-anak, para pengendara motor maupun pejalan kaki, ketika beraktivitas pada malam hari. (Foto: dok Pemkab Pulau Taliabu)
A A A
BOBONG - Heboh beberapa hari terkahir ini hewan reptilia crocodilia atau buaya sangat banyak yang muncul ke permukaan jalan dan sampai pada pemukiman warga.

Tentu hal tersebut dapat mengancam keselamatan warga, reptilia crocodilia hewan yang begitu agresif terhadap mangsangnya. Mengnyikapi hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu melalui Dinas Kominfo, imbau Masyarakat agar tetap waspada saat menjalankan aktifitas pada malam hari, Selasa (24/9/2024).

Kepala Dinas Kominfo Taliabu Basludin Labesi meminta warga tetap waspada, terutama anak-anak, para pengendara motor maupun pejalan kaki, ketika beraktivitas pada malam hari.

Diketahui terdapat beberapa titik lakosi munculnya reptilia crocodilia tersebut, pertama di bundaran, pusat kota Bobong, kedua sekitaran Pasar Ikan Kota, sebagian ada di perempatan Desa Fangahu dekat area sungai dan ada juga di titik titik lain.

“Buaya sering muncul di beberapa titik termaksud di bundaran pusat kota Bobong, demi keselamatan kita bersama, Saat ini perlunya kita antisipasti,” tuturnya.

Imbauan ini disampaikan oleh Pemkab Pulau Taliabu untuk keselataman masyarakat Pulau Taliabu maupun warga dari luar daerah yang sedang berkunjung ke Taliabu.

“Bagi masyarakat Desa Bobong dan Desa Wayo maupun desa-desa lain yang berdatangan ke Kota Bobong untuk waspada dan hati-hati,” ucapnya berharap.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3475 seconds (0.1#10.140)