Pemancing Udang Tewas Diterkam Buaya di Sungai Air Layang Bangka

Minggu, 28 Juli 2024 - 17:32 WIB
loading...
Pemancing Udang Tewas...
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Samiun (42), seorang pemancing udang yang tewas diterkam buaya di Sungai Air Layang, Bangka. Foto/M Maulana/iNewsTV
A A A
BANGKA - Samiun (42), seorang pemancing udang ditemukan tewas setelah hilang diterkam buaya di kawasan Sungai Air Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Jasad korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan pada Minggu siang (28/7/2024).

Samiun dinyatakan hilang Sabtu malam (27/7/2024) saat sedang memancing udang bersama tiga rekannya. Setelah tiba di lokasi, mereka memutuskan untuk berpencar. Tak lama kemudian, rekan-rekan Samiun mendengar suara dentuman air yang keras.

Saat dihampiri, mereka hanya menemukan topi dan senter kepala milik Samiun di pinggir sungai. Menyadari sesuatu yang buruk telah terjadi, mereka segera melaporkan kejadian tersebut kepada warga setempat.

Tim SAR gabungan segera melakukan pencarian intensif. Jasad Samiun akhirnya ditemukan mengapung dalam kondisi sudah meninggal dunia, sekitar dua kilometer dari tempat awal ia dinyatakan hilang.



Komandan Tim SAR Basarnas Babel, Danang, mengonfirmasi bahwa jasad korban ditemukan dalam kondisi utuh. "Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," jelasnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)