Komitmen Tangani COVID-19, Pemkab Muba Dapat Insentif Rp 11,9 M

Selasa, 21 Juli 2020 - 13:45 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Sekretaris Daerah Muba, Apriyadi menjelaskan, kriteria penilaian pemberian dana insentif daerah tambahan ini antara lain dari kinerja penganggaran dan pelaporan COVID-19 dan nilai epedemiologi.

"Pemkab Muba yang telah menyampaikan laporan penyesuaian APBD Tahun Anggaran 2020 yang telah sesuai dengan Permenkeu mengenai pengelolaan transfer ke daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 dalam rangka penanganan pandemi COVID-19 dan atau menghadapi ancaman yang membahayakan perekonomian nasional," jelasnya.

(Baca juga: Setelah 2 Nakes Reaktif, Klinik Unpad: Hasil Swab Seluruhnya Negatif )

Selanjutnya Pemkab Muba juga telah menyampaikan laporan kinerja bidang kesehatan untuk pencegahan dan atau penanganan COVID-19 dan laporan bantuan sosial untuk pemberian bantuan sosial dan atau ekonomi kepada masyarakat yang terdampak Corona.

"Di Sumsel ada lima daerah yang dapat dana insentif tambahan ini dan salah satunya Kabupaten Muba," terangnya. Apriyadi menyebutkan, ini adalah hasil kerja keras bersama dan ini menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi, khususnya dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Muba.

"Ini juga tidak terlepas dari dukungan seluruh warga masyarakat Muba dan tentunya komitmen dan konsistensi pak Bupati dalam upaya penanganan dan pencegahan wabah COVID-19 di Muba," tandasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)