Generasi Muda Didorong untuk Menebarkan Perdamaian

Sabtu, 15 April 2023 - 17:04 WIB
loading...
A A A
Solihuddin menjelaskan pentingnya generasi muda ini mendapatkan literasi damai karena bagaimanapun literasi ini merupakan sarana bagi semua manusia termasuk generasi muda yang pada dasarnya yang sangat banyak bergelut dengan narasi-narasi yang ada di dunia maya itu sendiri.

“Sehingga perlu kita memberikan gambaran kepada mereka terkait dengan narasi-narasi yang mengarah kepada bahanya paham radikal terorisme dan pentingnya memberikan narasi-narasi yang bersifat nasional maupun bersifat kebangsaan maupun yang bersifat NKRI,” ujarnya.

Koordinator Duta Damai Dunia Maya Regional Jawa Barat, Ridwan Rustandi dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa acara ‘Ngabubu Right’ ini merupakan satu event positif bagi generasi muda.

Apalagi dilaksanakan di bulan Ramadan yang identik dengan hal-hal yang positif, ekosistem kebaikan dan sebagainya.

“Ini merupakan agenda yang sangat positif bagi generasi muda, dimana generasi muda bisa belajar banyak bagaimana cara ngabuburit yang positif itu, salah satunya dengan lewat kajian diskusi dan gabung dengan komunitas positif,” ujar Dosen Fakultas Dakwan dan Kumunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)