Kisah Pesarean Batu Ampar, Jejak Penyebaran Islam di Madura

Senin, 03 April 2023 - 11:37 WIB
loading...
A A A
Di Pesarean Batu Ampar ini, tidak pernah sepi dari penghatam Al-Qur'an. Setiap hari, selama 24 jam pasti ada yang membaca Al-Qur'an. Sebab, para peziarah dari berbagai daerah datang silih berganti.

Dalam setiap harinya, setidaknya ada 500 orang yang berziarah. Ini diketahui karena sebelum memasuki area Pesarean Batu Ampar, para tamu wajib lapor dan diminta seikhlasnya memberi sumbangan untuk pelestarian pesarean ini.



Salah satu orang penting di Jatim, yang berkunjung di Pesarean Batu Ampar, adalah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Orang nomor satu di Jatim ini, melakukan ziarah di Pesarean Batu Ampar.

Selain itu, Khofifah juga membagikan paket sembako kepada sejumlah warga di sekitaran komplek makam. Tak lupa, mantan Menteri Sosial itu juga menyapa masyarakat sekitar.

Khofifah datang ke Pamekasat, untuk membagikan Zakat Produktif untuk 100 pelaku usaha ultra mikro. "Pembagian zakat produktif ini merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai pihak. Mulai dari BUMD, Baznas, hingga instansi swasta," ujar Khofifah, pada Minggu (2/4/2023).
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)