Profil Raja Aibon Kogila, Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad di Sarang KKB Papua

Minggu, 05 Maret 2023 - 16:51 WIB
loading...
A A A


Selama di Papua, berbagai gebrakan dilakukan Raja Aibon Kogila. Selain gagah berani memburu gerombolan teroris/separatis KKB, Raja Aibon dan para Ksatria Tengkorak terus menggelorakan sentuhan kemanusiaan untuk masyarakat Papua, khususnya di Intan Jaya.

Pasukan Tengkorak bahkan mampu membuat rumah produksi tempe. Rumah produksi ini bagian dari implementasi ketahanan pangan yang menjadi salah satu fokus pemerintah. Lebih dari itu, Intan Jaya yang dulu menjadi salah satu konsentrasi KKB Papua untuk menebar teror kini telah dikuasai TNI. Kehidupan masyarakat juga berangsur normal.

Kunjungan Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak menembus pedalaman Papua di bekas sarang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya itu sengaja untuk menyapa sekaligus memberikan semangat para anggotanya.



Jenderal bintang 3 lulusan Akademi Militer 1992 ini mendatangi langsung Kampung Mamba dan Kampung Zoambili, di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Kamis (2/3/2023). Untuk diketahui, dua kampung ini dulunya dikenal sebagai salah satu basis KKB.

Pangkostrad hadir didampingi Danrem 173/Praja Vira Baraja Brigjen TNI Sri Widodo. Kendati menembus zona merah KKB, Maruli dan rombongan begitu tenang saat menemui para Ksatria Tengkorak di bawah pimpinan Raja Aibon Kogila. Dia juga menyampaikan pesan agar para anggotanya tak pernah putus semangat.

"Tugas kami yang utama mengamankan pembangunan untuk menyejahterakan masyarakat. Di luar tugas-tugas tersebut, kami juga mengerjakan hal-hal secara swadaya, seperti taman bermain, serta jaringan air bersih, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan. Mudah-mudahan ini dapat mempercepat proses pembangunan," kata Maruli.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)