Kongres SEMMI VIII Ditutup Menparekraf Sandiaga Uno, Banjir Pujian Berbagai Tokoh Nasional

Rabu, 01 Maret 2023 - 12:17 WIB
loading...
Kongres SEMMI VIII Ditutup Menparekraf Sandiaga Uno, Banjir Pujian Berbagai Tokoh Nasional
Kongres SEMMI VIII di Surabaya, Jawa Timur yang diselenggarakan sejak tanggal 23 Februari 2023 lalu resmi ditutup oleh Menparekraf Sandiaga Uno yang hadir secara virtual. (Ist)
A A A
SURABAYA - Kongres SEMMI VIII di Surabaya, Jawa Timur yang diselenggarakan sejak tanggal 23 Februari 2023 lalu resmi ditutup oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir secara virtual.

Dalam sambutannya, menteri Kabinet Indonesia Maju ini memberikan ucapan selamat terhadap suksesnya terselenggaranya seluruh agenda Kongres SEMMI VIII. Sandiaga Uno juga menyampaikan harapannya kepada kepengurusan baru SEMMI periode 2023-2026 mendatang.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya Kongres SEMMI ke VIII dengan lancar. Kongres yang mengangkat tema ‘kebangkitan SEMMI menyongsong masyarakat 5.0’ ini diharapkan dapat mengikuti perkembangan zaman yang sesuai dengan norma agama,” katanya dalam vidio.

Dia menuturkan, Kongres SEMMI kali ini dapat memotivasi kader-kader SEMMI seluruh Indonesia untuk dapat berkontribusi penuh dalam meningkatkan perekonomian masyarakat secara berkelanjutan dan memulihkan perekonomian Indonesia sektor Parekraf melalui penciptaan lapangan seluas-luasnya.

“Sehingga peranan inilah organisasi Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia ini dapat mengukuhkan rasa cinta terhadap tanah air,” tegasnya.

Selain ditutup dan mendapat pujian dari Menteri Sandiaga Uno, Kongres SEMMI ke VIII banjir apresiasi berbagai tokoh Nasional. Di antaranya datang dari Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim dan Wakil Presiden DPP Lajnah Tanfidziyah (LT) Syarikat Islam Tahkim Cokroaminoto ikut menegaskan Kongres telah menghasilkan keputusan-keputusan yang akan membawa kebaikan SEMMI kedepannya.

“Alhamdulillah, kita bisa menyelesaikan Kongres ini dengan baik. Saya ucapkan selamat telah terpilih Ketua Umum PB SEMMI periode 2023-2026, adinda Bintang Wahyu Saputra,” ujarnya.

Hal itu juga terutama kata dia, DPP Syarikat Islam akan mendukung program-program SEMMI dan telah menetapkan bahwa SEMMI sebagai salah satu organisasi kader Syarikat Islam.

Sebelumnya, pada pembukaan Kongres SEMMI ke VIII secara virtual dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dan tiga menteri yakni Menteri Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, I Gusti Ayu Bintang, kemudian Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan arahannya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)