Komitmen HI Bentuk Generasi Unggul dan Berkarakter lewat Paud Home Kenjeran Surabaya

Kamis, 26 September 2024 - 13:09 WIB
loading...
Komitmen HI Bentuk Generasi...
Project Manager Home HI Jatim, Elly Rahmawati. Foto/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Human Initiative (HI) terus menunjukkan dedikasi untuk membentuk generasi unggul dan berkarakter lewat sejumlah program yang dijalankan. Salah satu program tersebut adalah Home yang dibentuk di daerah Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Home ini merupakan bagian dari Initiative for Children yang memiliki kepanjangan Hug, Opportunity, Mentality, dan Education. Sementara Home Kenjeran ini dibangun oleh HI tahun 2006.

Project Manager Home HI Jatim, Elly Rahmawati mengatakan, pihaknya secara total membantu perkembangan Home Kenjeran ini dengan diadakannya Paud.


Komitmen HI Bentuk Generasi Unggul dan Berkarakter lewat Paud Home Kenjeran Surabaya

Paud yang merupakan singkatan dari Pendidikan Anak Usia Dini ini mendapat pendampingan dari tim HI.

"Paud ini meliputi Bimbingan Belajar, pendampingan pengelolaan manajemen Home, membantu operasional, pengadaan fasilitas, gaji guru," kata Elly di Paud Home Kenjeran yang berlokasi di Kalilom Timur V, RT 18/RW 10, Kenjeran, Surabaya, Kamis (26/9/2024).

Dijelaskan Elly, HI tidak bergerak sendiri, namun bersinergi dengan pemerintah daerah setempat, dinas pendidikan, hingga tokoh masyarakat setempat.

"Sinergi itu dilakukan dengan penyesuaian kurikulum sebagai pembentukan karakter anak dengan cara misalnya memahami bagaimana anak santun kepada orang tua, bersikap baik kepada temen teman dan ke guru," ucap Elly.

"Jadi memang budi pekerti, pembentukan karakter anak sejak dini penting. Agar ke depan anak-anak ini diharapkan bisa menjadi pribadi unggul," tambah perempuan berkaca mata ini.

Selain kepada anak, HI di Paud Home Kenjeran ini memberikan pendampingan ke orang tua. Agar pembentukan karakter anak ini tidak dilakukan di Paud saja, melainkan di rumah juga.

"Ada juga pertemuan dengan orang tua, pendampingan ke orang tua. Tadi salah satunya mengurangi dampak gadget yang berlebihan dengan forum parenting," tutupnya.
Komitmen HI Bentuk Generasi Unggul dan Berkarakter lewat Paud Home Kenjeran Surabaya

Hal senada dikatakan oleh Fasilitator sekaligus Guru Paud Home Kenjeran, Malihah. Diakuinya, berkat gebrakan yang dilakukan Human Initiative, Paud yang ada saat ini menjadi lebih berwarna dengan sejumlah bantuan yang diberikan HI.

"HI selalu responsif dalam membantu kami, memberikan fasilitas pengajaran. Sehingga membantu anak untuk memudahkan proses kegiatan belajar mengajar," ungkap Malihah.

Dia pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas semua kontribusi oleh HI, sehingga bisa memberdayakan semua elemen yang ada di lingkungan sekitar Paud Home Kenjeran.

"Apa yang diberikan oleh HI sudah sangat maksimal dan kebermanfaatannya terus dirasakan hingga saat ini. Mulai dari pembangunan sarana dan prasarana Paud, kami sangat terbantu. Semoga Human Initiative bisa terus menebarkan kebaikan untuk seterusnya. Amin," pungkas Malihah.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)