KKB Kalimantan Tengah Inisiasi Penerbitan Al-Qur’an Terjemahan Bahasa Dayak Bakumpai

Kamis, 23 Februari 2023 - 18:27 WIB
loading...
A A A
“Saya berpesan pada tahun 2023 ini kita sudah memasuki tahun politik, saya berharap Bapak/ibu semua agar menjaga kebersamaan, keharmonisan dan kesolidan. Berbeda pendapat itu wajar, dan dalam demokrasi dihalalkan, berbeda adalah berkah dan indah, namun jangan perbedaan adalah perpecahan, hal sebaliknyan jangan persamaan yang sudah ada, dipaksa menjadi berbeda ”, tutur Yuni Abdi Nur Sulaiman HB.

Sementara itu Ketua KKB Kalimantan Tengah H. Suriansyah Murhaini dalam sambutannya menyam paikan bahwa Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Milad ke 70 KKB, merupakan wujud syukur terhadap eksistensi warga Bakumpai, juga terhadap eksistensi organisasi KKB yang dibentuk tahun 1953.

“Tahun ini rangkaian Milad KKB sangat luar biasa karena dilaksanakan pada banyak tempat mulai Marabahan, Palangka Raya, dan di kabupaten-kabupaten DAS Barito. Hal ini menunjukkan kita ada, dan kita telah berbuat dan eksis serta konsisten untuk memberikan kontribusi positif dimanapun kita berada ” ucapnya.

Sebagai informasi, Milad ke 70 KKB tahun 2023 ini selain dihadiri ribuan warga Bakumpai, dalam tatanan acara menyajikan berbagai jenis kesenian dan budaya Bakumpai, yang tentu didominasi budaya pesisir yang religius. Kemeriahan acarpun makin paripurna karena bertabur doorprize, diantaranya doorprize berangkat umroh sebanyak lima orang, satu diantaranya dari Sekda Nuryakin secara pribadi, yang akan diberangkatkan pada tanggal 10 Syawal 1444 H.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2771 seconds (0.1#10.140)