Dapat Bantuan Pendampingan, Mahasiswi Korban Pelecehan di Manado: Terima Kasih Partai Perindo

Senin, 20 Februari 2023 - 20:54 WIB
loading...
Dapat Bantuan Pendampingan, Mahasiswi Korban Pelecehan di Manado: Terima Kasih Partai Perindo
Ketua DPW RPA Perindo Sulut, Anneke S Lesar dan Ketua DPP RPA Partai Perindo, Jeannie Latumahina (tengah) menjelaskan pendampingan terhadap korban pelecehan di Manado. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - GH (21), mahasiswi di Manado mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo atas bantuan pendampingan terhadap kasus pelecehan yang dialaminya. Dia menjadi korban pelecehan di salah satu tempat kos di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Oktober 2022 lalu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Ketua Umum Partai Perindo bapak Hary Tanoesoedibjo dan juga ibu Anne sebagai Ketua DPW RPA Partai Perindo Sulut," kata GH, Senin (20/2/2022).



Sebagai organisasi sayap Partai Perindo yang dikenal gigih dalam perlindungan memperjuangkan hak perempuan dan anak, Ketua DPW RPA Perindo Sulut, Anneke S Lesar sendiri mengatakan akan mengawal kasus yang dialami oleh GH sampai tuntas.

"Sampai selesai, sampai pemulihan, sampai hak-hak korban dipenuhi," ujar Ketua DPW RPA Perindo Sulut, Anneke S Lesar.

Kasus tersebut kata dia sampai saat ini sudah sampai di tahap penyidik, tinggal menunggu sampai P21 agar pelaku secepatnya ditangkap.

"Kasus ini mulai dari Oktober pelaporan. Sampai saat ini saya sudah beberapa kali bolak balik ke Polda untuk mengawal kasus ini dan apresiasi buat Polda khususnya bagian penyelidik bahwa sampai ini sudah masjk kesidik, kita tinggal tunggu agar lebih cepat le P21 supaya pelaku lebih cepat ditangkap," tuturnya.



Diketahui, GH mengalami pelecehan dimana ada seseorang yang merekam dirinya secara diam-diam saat mandi di tempat kostnya.

GH mengaku kaget atas kejadian itu. Dia menjelaskan, pada 28 September 2022 sekitar pukul 07.00 Wita dia mandi karena akan siap-siap untuk ke kampus.

Usai mandi, dia keluar dari kamar mandi tanpa berpakaian, tiba-tiba di atas ventilasi pintu kamarnya dia melihat ada sebuah handphone yang digenggam oleh orang tak dikenal sedang merekam aktivitasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)