RPA Partai Perindo Gelar Konsolidasi dengan DPW RPA dan DPW Kartini Partai Perindo Sulut

Sabtu, 18 Februari 2023 - 19:04 WIB
loading...
RPA Partai Perindo Gelar Konsolidasi dengan DPW RPA dan DPW Kartini Partai Perindo Sulut
Relawan Perlindungan Anak (RPA) Partai Perindo menggelar konsolidasi dengan DPW Partai Perindo Sulut, DPD RPA Partai Perindo dan DPW Kartini Partai Perindo Sulut. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Relawan Perlindungan Anak (RPA) Partai Perindo menggelar konsolidasi bersama dengan DPW Partai Perindo Sulawesi Utara (Sulut) dan DPD RPA Partai Perindo serta DPW Kartini Partai Perindo Sulut.

Ketua RPA Partai Perindo, Jeannie Latumahina mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka membangun konsolidasi untuk bersama-sama dalam hal berkaitan dengan program, visi dan misi sebagai garda terdepan dalam pendampingan kasus perempuan dan anak yang terjadi di Indonesia.


"Kami berjumpa dengan teman-teman kami ketua DPW RPA Perindo Sulut dan juga ketua DPW Kartini Sulut dalam membangun konsolidasi untuk bersama-sama seperti yang sudah terlihat sore hari ini banyak teman-teman dari ketua DPD yang hadir dan harapan kami bisa secepatnya membentuk DPC DPC di Sulut untuk Relawan Perempuan dan Anak Partai Perindo," tutur Jeannie Latumahina, Sabtu (18/2/2023).


Partai Perindo yang dikenal gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak itu kata Jeannie akan mendampingi korban kasus perempuan dan anak yang terjadi di Indonesia baik itu fisik maupun seksual sampai tuntas, sampai pulih.

"Sedangkan pelaku kami akan bawa ke ranah hukum untuk mendapatkan hukuman yang maksimal sehingga ada efek Jera," ujarnya

Di samping itu kata dia, yang pertama RPA Partai Perindo juga mengadakan sosialisasi undang-undang perlindungan perempuan dan anak kepada masyarakat. Ada tindakan pencegahan sehingga tidak terjadi kekerasan terhadap anak mau pun perempuan.



Sedangkan yang kedua, RPA Partai Perindo mengadakan pendidikan gratis kepada anak-anak dari keluarga yang tidak mampu. Dalam sekolah gratis RPA Partai Perindo, mereka dapat belajar gratis mata pelajaran Bahasa Inggris Matematika, Bahasa Mandarin, mata pelajaran yang penting dengan gratis dan yang mengajar mereka adalah RPA Partai Perindo.

"Itu sudah kami lakukan di berbagai tempat di Indonesia. Jadi harapan Kami adalah dengan strategi kemanusiaan ini ya kami dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi Utara menuju Indonesia Sejahtera," pungkasnya
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)