Kopasgat TNI AU dan Satgas Damai Cartenz Sterilkan Bandara Paro Nduga untuk Penyelamatan Pilot Susi Air

Kamis, 16 Februari 2023 - 21:23 WIB
loading...
A A A
Jenderal TNI bintang dua tersebut menyatakan, sudah memilih dan menyeleksi anggota TNI dan Polri, untuk melaksanakan tugas penyelamatan sandera KKB dengan terukur, terpilih, dan terarah.

"Saya tidak bisa sampaikan dan ungkapkan waktunya, karena ini suatu hal yang dirahasiakan. Tetapi apabila tiba waktunya, maka TNI dan Polri akan melakukan penegakan hukum secara terukur, terpilih, dan terarah," tegasnya.

Dia juga menegaskan, pasukan yang disiapkan sudah dibekali dan sudah diberikan arahan tentang hal-hal yang harus dilakukan, dan hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Antara lain penegakkan HAM. "Jadi jangan diragukan, apabila nanti tindakan ini dilakukan, kita tidak keluar dari rambu-rambu HAM," imbuhnya.



Upaya koordinasi dan komunikasi dengan Kedutaan Selandia Baru, juga sudah dilakukan. "Wakil Kedutaan Selandia Baru, sangat mendukung apa yang dilakukan TNI dan Polri dalam penegakan Hukum. Namun upaya penyelamatan nyawa pilot Philip Mark Mahrtens ini menjadi prioritas utama," jelasnya.

Menurutnya, yang saat ini dihadapi bukan pelaku dari kelompok separatis, namun pelaku teroris yang melakukan upaya-upaya pelanggaran kriminal. Oleh karenanya, TNI dan Polri harus melakukan operasi penegakan hukum.

Danpas III Brimob, Brigjen Pol. Gatot mengungkapkan, keterlibatan pasukan dari Satuan Brimob, untuk mendukung pencarian pilot Susi Air, dan terus melaksanakan pencarian dalam rangka penegakkan hukum.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3007 seconds (0.1#10.140)