Polisi Selidiki Dugaan Penculikan Siswi SD di Kabupaten Malang

Selasa, 31 Januari 2023 - 08:19 WIB
loading...
A A A
"Petugas juga memeriksa kamera CCTV di sepanjang jalur yang dimungkinkan dilalui oleh terduga pelaku berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan," ucapnya.

Pihaknya menegaskan petugas kepolisian bersama perangkat desa dan pihak sekolah ke depan berupaya meningkatkan pengamanan, dengan memberikan himbauan kepada wali murid dan pendirian pos pantau di perbatasan desa.

Saat ini kasus dugaan percobaan penculikan anak tersebut telah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Dampit. Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kasus serupa, namun juga bijak dan selektif dalam menerima informasi baik dari media sosial maupun isu-isu yang berhembus di lapangan.

Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi disinformasi yang bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab, untuk membuat suatu keresahan di kalangan masyarakat.

"Kita harus tetap waspada terhadap keselamatan putra-putri kita, namun juga harus bijak dalam menerima informasi agar tidak dimanfaatkan oleh pihak tertentu yang membuat keresahan di masyarakat," tuturnya.

Selain itu, kata Taufik, masyarakat juga diminta memanfaatkan layananan dari kepolisian untuk mencari info kebenaran isu-isu yang berkembang perihal penculikan anak.

Sebelumnya diberitakan, upaya penculikan dengan mengiming-imingi uang dialami siswa kelas III SDN Baturetno 1, Dampit, Kabupaten Malang, pada Senin pagi (30/1/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu sepulang sekolah tiba-tiba siswi itu didatangi orang tak dikenal dan menawarkannya uang Rp 50 ribu agar mau ikut yang bersangkutan.

Tawaran itu ditolak, namun orang tak dikenal itu masih tetap mengejar siswi SDN itu hingga akhirnya masuk gang kecil dan berhasil pulang dengan selamat ke rumahnya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)