Festival Literasi Denpasar Sukses Terselenggara untuk Ketiga Kalinya

Jum'at, 27 Januari 2023 - 08:11 WIB
loading...
A A A
“Jika rutinitas berliterasi berhasil dicapai, maka budaya literasi juga akan tercapai. Saya optimis sekolah di kota Denpasar bisa memiliki budaya literasi. Salah satunya diwujudkan melalui program Festival Literasi Denpasar ini,” ungkap Jemima pada sesi NyalaTalks.

Dalam gelaran Puncak Acara Festival Literasi Denpasar, Nyalanesia juga mengumumkan penganugerahan Karya Siswa Terbaik dari jenjang SD hingga SMA.

Penganugerahan Karya Terbaik Siswa kategori Surat jenjang SD/Sederajat diraih oleh Humbelina Valenluvena dari SD Santo Yoseph 1 Denpasar.

Penganugerahan Karya Terbaik Siswa kategori Puisi Jenjang SD/Sederajat dimenangkan oleh Zefanya Nathania Fidev dari SDTK Pelita Hati, lalu Jenjang SMP/Sederajat dimenangkan oleh Putu Devara Satria Mahtama dari SMP Negeri 12 Denpasar, dan Jenjang SMA/Sederajat dimenangkan oleh Ni Made Fania Aprilia dari SMA Negeri 8 Denpasar.

Sementara penganugerahan Karya Terbaik Siswa kategori Cerpen jenjang SMP/Sederajat diraih oleh Kadek Tabitha Musume Kireina Wanadharma dari SMP Chis Denpasar, dan jenjang SMA/Sederajat diraih oleh Alexandro Fadel Maulana dari SMA Negeri 4 Denpasar.

Founder Nyalanesia, Lenang Manggala selain menyampaikan apresiasi kepada para juara juga menyampaikan bahwa rangkaian program Festival Literasi Denpasar mengajak para pelajar dan pengajar untuk tidak hanya menulis dan membaca, tetapi juga berprestasi dan menerbitkan buku bersama. Karya-karya tersebut nantinya dapat dikenang seumur hidupnya dan tentu menjadi inspirasi bagi pembaca.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah kota, kepala sekolah, guru, wali murid, serta siswa yang telah bahu-membahu bergandeng tangan bersama hingga rangkaian festival literasi ini bisa terselenggara secara luar biasa. Gelaran Puncak Acara Festival Literasi Denpasar ini layak kita rayakan bersama,” pungkas Lenang.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)